Sunday 27 January 2013

MEGATYPERS/PROTYPERS

A. FITUR DASAR
  • Megatypers adalah salah satu perusahaan captcha yang akan membayar anda apabila anda mengetik kata-kata Captcha tersebut dengan benar. Megatypers ini capcha company paling favorit, paling banyak diminati, baik orang pemula maupun yang sudah expert. Di megatypers ini pendaftaran membernya pun tidak dibatasi jumlahnya, agan bisa buat ID di megatypers sebanyak-banyaknya kapan pun, soalnya beberapa captcha company lain ada yg menerapkan sistem pembatasan jumlah member.
  • Website : megatypers atau protypersKeduanya sama saja alias satu perusahaan, protypers cuma web mirornya megatypers saja. Sebaiknya lebih disarankan register dan kerja menggunakan server megatypers saja.
  • Rate per 1 Juli 2015 (klik gambarnya untuk memperbesar) :
              
    rate mega

    keterangan : jam 00-01 di tabel tersebut artinya di indonesia siang jam 11.00 - 12.00 WIB , jam 01-02 di tabel berarti disini jam 12.00 - 13.00 WIB , dan seterusnya.

    NB. crosscek update rate bisa dilihat di halaman statistics akun anda (disitu waktu server, bukan WIB). Jika ada penulisan rate $1/1000 maka itu artinya jika agan dgn benar ngetik 1000 captcha maka agan dikasih upah $1. 
  • Rate MEGA diatas sifatnya tidak permanen ya, sekarang rate mega cenderung fluktuatif kadang naik kadang turun, Silahkan cek di halaman statistik webnya. 
  • Untuk rate yang lebih tinggi, megatypers menyediakan captcha spesial, agan harus aktifin tombol smart captcha, caranya klik menu profile dan payment di halaman akun megatypers, lalu disitu ada pilihan smart captcha, klik tombol clikck to enable. Apa dan bagaimana bentuk smart captcha? silakan baca di link panduan smart captcha
  • Minimum Payout : Minimal balance mencapai $3
  • Payout otomatis , jadi ga perlu pencet tombol utk request, yang penting sudah memenuhi sarat minimal PO
  • Untuk melihat saldo akun anda ada di menu Profil and Payment, disitu juga ada history pembayaran gaji yg sudah dibayar, dgn mengkilk show.
  • Lama Pembayaran : proses pembayaran seminggu sekali tiap selasa pagi waktu indonesia (kalau tidak delay). Tutup buku hari senin jam 11.00 WIB, jadi kalau selasa pagi pengin dapat upah, hari senin sebelum jam 11.00 WIB balance harus sudah $3, jika belum maka akan diakumulasikan utk upah minggu depannya.
  • Pengetikan : Waktu pengetikan 15 detik per captcha. Jika lewat, akan kena kick, terlalu banyak kick akan kena banned permanent. Jika ada captcha terdiri 2 kata, hindari ngetik cuma 1 kata. Hindari terlalu sering pencet ESC. Pengetikan diusahakan seakurat mungkin dan tidak perlu case sensitif. Lebih detail tentang tips dan trik ngetik di megatypers silakan lihat penjelasannya dalam postingan ini di bagian bawah.
  • Payment Processor : Perfect MoneyPaypal, Webmoney, Payza, dan Western Union. Yang tidak tahu apa itu perfect money, paypal, atau e-currency lainnya, silakan baca postingan e-currency klik link ini.
  • Aliran captcha : ga mesti kadang cepat kadang lambat, tapi jangan kuatir, kalau mega lagi lelet, gunakanlah fitur autoboostpack karena jika fitur autoboostpack-nya diaktifkan, aliran flownya cenderung selalu cepat. Autoboostpack ini adalah fitur yg fungsinya untuk mempercepat aliran captcha di megatypers. Boostpack ini berbayar, harganya variasi, kadang $0,02 kadang lebih murah $0.015 atau bisa jadi dengan harga lain. Boostpack dihitung per 15 menit, jadi harga boostpack itu untuk 15 menit. Harga boostpack bisa di cek di akun mega agan, terus klik START WORKING, nanti disitu akan tertera harga boostpacknya. Disitu kalau mau beli boostpack tinggal klik BUY BOOSTPACK, kalau mau otomatis jalan tiap 15 menit, tinggal beri tanda centang di bagian enable auto-boostpacks-nya. Misal harga boostpack $0.015 maka akan memotong saldo sebesar $0,015 tiap 15 menit per ID. Jadi kalau 1 jam ngetik dengan mengaktifkan boostpack secara terus menerus selama 1 jam tsb, maka total saldo akan dipotong $0.06 per ID, saya pikir jumlah yg sangat kecil dibanding hasil yg diperoleh selama ngetik 1 jam. Gimana kalau lum ada saldonya? otomatis fitur ini ga jalan walaupun sudah diaktifkan.
  • Cara Daftar : ada 2 cara daftar yaitu daftar lewat webnya megatypers langsung dan cara kedua yg lebih praktis yaitu daftar lewat software. Sangat disarankan pake cara 2 saja karena jauh lebih praktis dan sekaligus bisa menggunakan software gratis. Tapi ga ada salahnya saya jelaskan detil penjelasannya dari dua cara tersebut.
Cara 1. Daftar Lewat Web Megatypers

Masuk
ke web megatypers lalu klik Free SignUp. Dibutuhkan email valid. 1 email 1 payment number untuk 1 account. Login account/ID berupa format email, sebaiknya email yang valid yg didaftarkan di megatypers. Kolom password diisi terserah agan. Kolom name terserah agan. Payment type pilih paypal atau perfect money saja, jika pilih paypal akan muncul kolom dibawahnya untuk diisi email paypal agan. Jika pilih perfect money (PM) akan muncul kolom dibawahnya untuk diisi nomer PM agan. Code invitation isikan saja 5KGF atau 47HN (pilih salah satu). Kemudian di bagian important dicentang aja pada bagian kotak kecilnya lalu dibawahnya ada re-type image, ketik aja sesuai gambarnya. Terakhir klik Register.

Bagaimana memulai kerjanya? agan bisa ngetik langsung diweb atau lewat software. Jika mau ngetik lewat web, di halaman akun, agan pilih menu solved images atau solved images faster, nanti akan muncul captcha disitu, agan dah bisa mulai ngetik. Kekurangan: ngetik di web cuma bisa 1 ID. Tiap cahpcha dikasih waktu 15 detik. Misal agan kecepatan ngetiknya 7 detik/captcha, maka kalau cuma 1 ID akan banyak bengongnya, terlebih kalau server lagi melambat. Maka dibutuhkan software multi ID utk mengefektifkan waktu dan tentunya menambah penghasilan agan. Prinsip kerja di software multi ID yaitu agan daftar akun di megatypers lebih dari satu, kemudian aktifasi ID-ID tsb ke software. Jika agan daftarnya pake cara 1 ini, maka aktifasi ke softwarenya pada umumnya berbayar. Lebih detil silakan baca postingan software captcha multi ID aktivasi disini. Disitu banyak jenis-jenis software-nya, sebaiknya gunakan yang produk captchapro. Lalu adakah yg GRATIS?? Ada, silakan agan pake cara 2 di bawah.

Cara 2. Daftar Sekaligus Aktifasi GRATIS di SOFTWARE MULTI ID

Cara ini paling direkomendasikan, apalagi buat para pemula :D. Jadi nanti agan daftar akun/ID di megatypers melalui software multi ID ini, dan sekaligus aktifasinya. Di blog ini saya sediakan 2 produk software megatypers gratis, fungsinya sama hanya pembuatnya saja yg beda, yg pertama Software Megatypers Gratis dari Xiaoa dan yg kedua Software Megatypers Gratis dari Asiandataservices. Jadi agan tinggal pilih saja mana yg lebih disukai atau pakai 2-2nya juga bisa, lebih disarankan menggunakan yg xiaoa. Semuanya full GRATIS. Kelebihan lain jika menggunakan cara 2 ini adalah softwarenya sudah dilengkapi autoboostpack. Kebetulan saya buatkan postingan khusus mengenai cara 2 ini karena materinya agak banyak, jadi silakan agan langsung saja baca
postingan SOFTWARE MEGATYPERS GRATIS dari Xiaoa klik disini atau  postingan SOFTWARE MEGATYPERS GRATIS dari Asiandataservice klik disini.
  • Jika mengetik menggunakan banyak ID alias menggunakan software multi ID, maka sebaiknya bertahap, misal pertama agan coba 1 ID, terus coba 2 ID, nanti kalau dah berasa cepet ngetiknya atau server mega-nya melambat, baru nambah lagi IDnya, intinya menyesuaikan skill typing agan dan kondisi flow captchanya.
  • Sistem Review Pengetikan, di mega ketikan-ketikan kita akan direview dimana akan mereview ketikan-ketikan kita mana yg salah, nantinya saldo kita biasanya dikurangi sebanyak kesalahan kita. Misal terakhir ngetik saldo kita $2,0000 , nanti kalau mau ngetik lagi biasanya saldo sudah berkurang dikit jadi 1,9xxxx. Itu wajar selama selisihnya ga lebih besar dari 0,5 , pengalaman saya sih paling besar selisihnya 0,2 , itupun biasanya klw jam-jam pagi, krn klw jam-jam siang/sore selisih potonganya biasanya kurang dari 0,1 bahkan kadang ga ada. 
  • CATATAN : di MEGATYPER wajib menggunakan koneksi internet yg stabil. Kalau dicek lewat ping, standarnya usahakan jangan > 400 ms, sebenernya kalaupun lebih dr 400ms jg ga masalah tp pastikan stabil tidak rto (request time out). Bagaimana cara ngecek ping-nya termasuk ngetis rto atau tidak, silahkan baca terus postingan ini sampai ke bawah.

B. ATURAN STANDAR & TIPS TRIK NGETIK CEPAT DI MEGATYPERS
  • Apapun bentuk text captchanya,tulislah dengan huruf kecil semua.
  • Abaikan saja karakter ~!@#$%^&*()?.,<>/{}[];:'" 
  • Jika ada captcha yg terdiri dari 2 kata, yg satu miring & yg satu tegak, maka penulisannya diusahakan selengkap mungkin, tp kalau kepepet pake tips kepepet hehe, yaitu kata yg miring ditulis lengkap sedangkan kata yg tegak ditulis 4-5 huruf depannya aja. Kata yg tegak biasanya kosakata bhs inggris (tp ga selalu). Inget ya hanya kalau kepepet, jgn jadikan kebiasaan. captcha ini jg dikenal recaptcha Contoh
        maka usahakan ketik lengkap tp klw kepepet cukup diketik occas rostsai   



         maka usahakan ketik lengkap tp klw kepepet cukup diketik providit prisc
      bagaimana jika kata lurusnya cuma terdiri dari 3 kata saja? berarti ketik
      saja 3 kata itu utuh.
  • Jika ada 2 kata yg satu ada dot hitamnya & yg satunya tidak ada dotnya,  maka penulisannya diusahakan selengkap mungkin, tp kalau kepepet pake tips kepepet hehe, yaitu kata yg ada dotnya diketik lengkap sedangkan kata yg tegak ditulis 4-5 huruf depannya aja. Kata yg tegak biasanya kosakata bhs inggris (tp ga selalu). Inget ya hanya kalau kepepet, jgn jadikan kebiasaan.


        maka usahakan ketik lengkap tp klw kepepet cukup diketik high iseavat
  • Jika ada captcha yg terdiri dari 1 kata dan 1 angka,  maka penulisannya diusahakan selengkap mungkin, tp kalau kepepet pake tips kepepet hehe, yaitu kata yg miring ditulis lengkap sedangkan   yg angka ditulis 2 digit aja. Kata yg tegak biasanya kosakata bhs inggris (tp ga selalu). Inget ya hanya kalau kepepet, jgn jadikan kebiasaan. Contoh : 
          maka usahakan ketik lengkap tp klw kepepet  diketik 18 tsienne   
  • Jika ada captcha yg terdiri dari 2 kata miring semua, maka penulisannya adalah ditulis lengkap semua, contoh


        maka diketik thita eadyna
       
  • Jika ada captcha yg terdiri dari 2 kata ada dotnya semua, maka penulisannya adalah diketik lengkap. Ini merupakan captcha paling menyebalkan, hehe

       maka diketik fullyhty nfrmlvt 
       Kalau terpaksa, silakan ketik semampunya aja misal fulyht nfrt  

       Tapi ini terpaksa aja klw timernya dah mepet, jgn dijadikan kebiasaan :D

  • Jika ada captcha yg terdiri dari 2 kata miring semua tp salah satu merupakan kosakata bahasa inggris, maka penulisannya adalah ketik lengkap saja contoh

        maka diketik itutake once

  • Kalau ada captcha dalam bentuk penjumlahan, pengurangan, perkalian, atau pembagian, ketik hasilnya saja. Contoh


        maka diketik 8
  • Kalau ada captcha dalam bentuk yg ga jelas,atau huruf-huruf cina atau berupa gambar yg ga bisa didefinisikan misal berupa gambar emoticon, maka ketik aja 2 kata acak, terserah misal uteuuh couhcsu atau kalau ingin lebih cepet gunakan script aja, jadi cukup tekan tombol TAB otomatis 2 kata acak akan keluar sendiri, silahkan lihat di postingan Tips Ngetik Captcha Rusak Menggunakan Script AHK contoh2 capcha2 yg masuk kategori ga jelas
 




          
captcha rusak

  • Kalau ada captcha 2 kata yg salah satunya karakter unicode atau selain alphabet , maka abaikan saja karakter tsb, Contoh
       maka cukup diketik oecordsi
  • Kalau ada captcha berupa penjumlahan dgn digit yg sangat banyak , maka ketik saja angka acak, karena kalau mau beneran dijumlahin ga bakalan cukup waktunya, xixi. Contoh

       maka cukup ketik 4356274 



C. YANG PERLU DIPERHATIKAN KERJA DI MEGATYPERS
  • koneksi internet agan harus stabil, minimal bisa 3G untuk GSM atau EVDO untuk CDMA. Stabil disini diartikan tidak sering rto (request time out atau putus nyambung). Lebih disarankan pakai GSM, pengalaman temen-temen typers yg bermasalah itu pake smartfren walaupun tidak semua teman- teman yg pake smartfren mengalami hal yg sama, ingat!! koneksi agan kenceng, download kenceng tp belum tentu akses ke server mega-nya lancar. Jika agan paksakan kerja disaat koneksi lagi ga stabil dikhawatirkan akan terkena kicked, dan kalau keseringan kicked akan terkena banned sementara. Begitu selanjutnya, jika keseringan banned sementara akan berlanjut banned permanen. Jika agan merasa koneksinya dah super tapi ternyata sering kena kick, coba ga ada salahnya agan pake provider internet lain, sekedar untuk compare, karena dr pengalaman masalah seperti ini yg kadang tidak terpikirkan oleh para typer.
  • Jika ada captcha 2 kata, jgn cuma diketik 1 kata tapi ketiklah minimal seperti trik-trik yg sudah diijelaskan diatas sebelumnya.
  • Usahakan precision rate > 90%, silahkan cek halaman statistik di akun megatypers agan. Seperti penjelasan sebelumnya, di megatypers sebenarnya ga perlu terlalu akurat, jadi kalaupun kita ga akurat ngetik misal kurang atau salah 1 huruf atau 2 huruf, saldo tetep masuk, dan ga sampai terkena banned. Cuma bukan berarti dijadikan kebiasaan, soalnya mungkin bisa mempengaruhi precission ratenya, apalagi kalau ngetiknya 100% ngawur/acak, ini yg bisa kena banned. Untuk precission rate, terus terang saya sendiri belum tahu pengaruhnya, terutama jika precission rate sampe 60%-80%, apa ada pengaruhnya terhadap payment atau ngga.

D. SISTEM HUKUMAN/BANNED DI MEGATYPERS
  • Ada beberapa tingkatan hukuman di megatypers, yaitu kicked, banned sementara, dan akhirnya banned permanen
  • Kicked, terjadi karena beberapa faktor antara lain koneksi internet kita ga stabil, server megatypersnya yang lagi lelet, sering timeout (keluar dari batas waktu 15 detik) dan kesalahan ngetik yang keterlaluan. Kalau terkena kicked kita masih bisa melanjutkan ngetik lagi. Kalau menggunakan software biasanya akan otomatis re-login dan kita bisa ngetik lagi. 
  • Banned sementara, terjadi karena sering kena kicked. Biasanya kita harus nunggu 15 menit baru bisa ngetik lagi. Untuk ngecek di webnya, silakan lihat akun agan, terus pilih solved images, maka tampilannya yg harusnya ada tempat buat ngetiknya berubah menjadi seperti berikut (klik utk perbesar) :
       
       contoh lain banned sementara yg otomatis bakal kebuka sendiri :
  • Banned permanen, terjadi karena sering kena banned sementara. Kalau dah permanen dah ga bisa ngetik lagi. Untuk bisa melepas status banned permanen harus request manual ke adminnya. Cara requesnya lihat penjelasan berikutnya dibawah. update: banned karena recaptcha sudah tidak bisa diunbanned lagi, sedangkan banned permanen karena kickout kemungkinan masih bisa diunbanned. Untuk ngecek di webnya, silakan lihat akun agan, terus pilih solved images, maka tampilannya yg harusnya ada tempat buat ngetiknya berubah menjadi seperti berikut (klik utk perbesar) :
       
      contoh lain banned permanen yg kemungkinan gak bisa diunbanned



contoh banned permanen yg kemungkinan masih bisa diunbanned
  • Kalau dibanned, bagaimana saldonya, apakah ikut hilang? Jika banned sementara, saldo tidak akan hilang. Jika banned permanen, saldo juga tidak akan hilang selama saldo agan sudah terkumpul minimal $3, pasti tetap dibayar sekalipun banned permanen-nya tidak bisa dilepaskan. Misal jika saldo agan $2,99 dan tiba-tiba kena banned permanen, maka saldo itu otomatis akan hilang (ga dibayar) krn ga memenuhi minimal PO, kecuali banned permanennya bisa dilepaskan sehingga bisa dilanjutkan saldonya sampai $3. Intinya, ngetik di megatypers itu kalau saldonya sudah $3 atau lebih, itu dah tenang, sekalipun kena banned permanen pasti tetep dibayar, tinggal bikin ID baru lagi aja kalau dibanned permanen.
  • Faktor terjadinya banned bukan cuma 1 faktor, banyak sekali sebabnya, antara lain akses ISP (internet service provider) ke server MEGAnya bermasalah, akses ISP ke server softwarenya bermasalah, server MEGAnya yg emang lagi down, server softwarenya yg emang lagi down, atau juga ISPnya emang yg lagi down. Agan harus bisa menemukan penyebabnya tsb, sehingga agan tahu harus bagaimana. Kalau agan dah terbiasa dan tahu pemecahannya, agan pasti akan tenang tiap ketemu masalah-masalah yang berhubungan dengan banned tsb, jangan panik :D
  • Kesimpulannya, Untuk menghindari hukuman di megatypers yaitu ngetiklah disaat koneksi lancar dan server mega lagi ga trouble serta jangan lakukan kesalahan yang keterlaluan dan usahakan hindari timeout. Jika koneksi internet agan ada tanda-tanda kurang lancar, lebih baik stop, atau pilih ngetik di company lain.

E. TIPS MELEPAS ID YG KENA BANNED PERMANEN DI MEGATYPERS
step-step-nya sebagai berikut :
  • [step1] buka site supportnya :http://typersupport.zendesk.com/home
  • [step2] sign up (kanan atas)
  • [step3] isi form, gunakan email yg sama dengan id mega yg ke-bannned itu
  • [step4] buka email nya, nanti ada konfirm aktivasi
  • [step5] setelah buka konfirm itu, suruh masukin pass, pass harus terdiri gabungan huruf besar kecil, angka , dan tanda baca, misal HoWek21^
  • [step6] setelah itu login
  • [step7] pilih request
  • [step8] subjectnya isi aja unbanned ID
  • [step9] isi permohonannya, ketik aja pake bhs inggris , please unbanned my id , (sebut id nya) , thanks
  • [step10] lalu klik submit
  • [step11] nanti akan muncul keterangan bahwa request bla...bla...bla.. created. Nah sebelah kanannya klik tulisan view your recently solved and closed request.
  • [step12] lalu akan muncul tabel, klik judul subjectnya.
  • [step13] nanti disitu akan tampil uraian request unbanned yg kita buat tadi, tugas selanjutnya agan tulis komentar lagi di bawahnya. tulis saja Red Truck, lalu submit. Sebenernya ga harus tulis Red Truck, saya pernah menulis koment dgn mengulangi lagi kalimat yg ada di request awal, yaitu please unbanned my id. Alangkah lebih baik lagi ditulis kronologinya atau bisa lampirkan attach file. Tapi kalau ga mau repot tulis Red Truck saja. setelah itu klik submit.
  • [step14] setelah itu tinggal tunggu aja nanti dapat balasan dari adminya
  • [step15] cara ngecek sudah dapat balasan apa belum dari adminnya, agan login lagi ke http://typersupport.zendesk.com/home lalu klik tab check your existing requests , Nah sebelah kanannya klik lagi tulisan view your recently solved and closed request, begitu seterusnya sama seperti langkah diatas (lihat step12 diatas sebelumnya), nanti di bawah comment kita yg isinya red truck itu ada komentar dari adminnya, cek aja diterima atau tidak permintaan unbannednya.
  • catatan : tidak semua ID banned permanent bisa diunbanned, contoh banned permanen karena recaptcha kemungkinan besar tidak bisa dilepas. Contoh lain jika notif banned permanent-nya berbunyi, you are getting plenty of kickouts kemungkinan masih bisa diunbanned. Contoh notif-notif lainnya bisa dilihat pada contoh gambar-gambar notifikasi banned sebelumnya diatas.
  • UPDATE TERBARU : Sekarang untuk request unbanned, agan tinggal klik menu Guidebooks and Assistance di halaman akun megatypers agan, lalu klik reqeuest unban. Ikuti petunjuknya disitu, jika bisa diunbanned maka akun agan akan lepas dari banned, tapi jika tidak bisa berarti memang tidak bisa diselamatkan lagi.

F. TRIK PAYMENT NUMBER untuk beberapa akun/ID MEGATYPERS
Disini ada 2 trik, trik jadul dan trik terbaru, sebaiknya gunakan trik terbaru saja, lebih praktis.
  • [TRIK JADUL] untuk yang menggunakan paypalAgan login aja ke akun paypalnya, nanti disitu ada menu profile , terus pilih add email, disitu bisa menambahkan 7 email baru, jadi total dalam 1 akun paypal ada 8 email. 8 email ini bisa digunakan utk daftar ID mega. Jadi pembayaran 8 ID mega itu nanti masuknya tetep ke satu akun paypal saja. catatan: email login di mega harus disamakan juga dgn email paypalnya. Sedangkan untuk yang menggunakan perfect money, agan login aja ke akun perfect money-nya, disitu bisa add lagi nomer Uxxxxxx sebanyak 3x, jadi total dalam 1 akun PM bisa ada 4 buah nomer Uxxxxxxx yg berbeda. 4 nomer itu bisa utk daftar 4 akun mega.
  • [TRIK TERBARU] [UPDATE] : Untuk tips terbaru agar 1 payment bisa digunakan untuk banyak akun megatypers, silakan baca postingan di link ini.

G. TIPS MEMAKSIMALKAN KERJA DI MEGATYPERS
  • Kerjalah disaat rate tinggi. Sebenernya kalau mau maksimal kita harus ikuti jam kalong yaitu dini hari jam 00.00 sampai pagi, tapi kadang kita sadar jam kalong terus juga ga baik buat kesehatan. Kalau saya sendiri menyarankan cukup start jam 4 pagi sampai jam 9 pagi, itu dah cukup dijadikan jam inti kerjanya. Selain jam-jam itu agan atur sendiri sesuai kondisi agan.
  • Belajarlah skill ngetik dgn cepat krn amat sangat membantu, perlahan tapi pasti, minimal 1000 captcha per jam itu dah bagus.
  • Selalu pake software multi ID, karena ngetik dengan banyak ID akan lebih efektif terutama saat server mega sedang lemot.
  • Jika skill ngetik agan dah nambah, tambahlah ID di softwarenya, begitu juga saat flow captcha mega-nya lagi lambat, bisa ditambah IDnya agar bisa lebih maksimal

H. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DI MEGATYPERS
Megatypers bisa dibilang paling banyak diminati para typers, tapi terlepas itu pasti juga ada kekurangannya, penulis akan berusaha seobjektif mungkin agar nantinya para typers khususnya pemula tidak kaget dengan hal-hal tersebut.

Kelebihan : 
  • Flow captcha 24 jam
  • Ada fitur autoboostpack agar flow captcha-nya lebih cepat.
  • Rate terbilang besar walaupun sering naik turun.
  • Ada sistem referalnya atau affiliasi.
  • Desain dan fitur webnya lengkap.
Kekurangan : 
  • Ada sistem kicked dan banned, apalagi buat pemula awal-awal gerah kalau kena kick apalagi banned, perlu ditekankan sekali lagi di megatypers wajib koneksi stabil dan kenceng!! Untuk yg terlanjur dibanned, jgn kuatir diatas sudah dijelaskan tipnya buat unbanned :)
  • Normalnya uang gaji kita sampai ke payment processor itu hari selasa, tp kadang delay sampai rabu bahkan sampai minggu depannya lagi, jadi buat pemula bikin HARAP-HARAP CEMAS :), tapi itu sebenernya jarang terjadi dan yg penting dibayar, pengalaman penulis, gajian rata-rata on time hari selasa atau rabu. Yg penting sebelum hari senin jam 11.00 siang, harus memenuhi sarat minimal $3. Sekedar catatan, jika saat hari selasa tiba, agan langsung cek ke payment processor-nya saja ya, ga usah mempedulikan status payment di account agan, kadang di halaman account status pembayaran gaji belum diproses padahal duitnya dah nyampe ke payment processor :D 
  • Mega punya penyakit akut yg ga bisa ditebak datangnya. Kadang tiba-tiba saldo kita kena sunat atau kepotong sekitar $1 per ID, ini bukan krn sistem review pengetikannya lho ya, klw sistem review ga mungkin selisih potongnya sampai $1. Saya sendiri ga tahu kenapa. Tapi ini sifatnya bukan sering ya, masih sangat jarang, pengalaman saya sepanjang dr sejak MEGA berdiri tahun 2012 sampai 2014, kejadian sunat-menyunat paling baru mengalami 4-5 kali aja. Ada yg akhirnya balik lagi duitnya tp ada yg bener-bener bablas, tp kebanyakan balik lagi karena memang biasanya sistemnya emang lg error. Jadi jangan kuatir, kejadian sunat menyunat ini terbilang masih sangat jarang.

I. BAGAIMANA MENUKARKAN DOLLAR GAJI KITA KE RUPIAH?

     Silahkan baca postingan disini


J. TIPS MENGHINDARI BANNED DI MEGATYPERS
Tips ini saya buat karena kita tahu bahwa di mega ini banyak yg mengalami banned ID-IDnya. Tips ini bukan jaminan terbebas dr banned tp setidaknya bisa meminimalisir kemungkinan kena banned. berikut tipsnya
  • diusahakan untuk ngetik seakurat mungkin, klw pun kepepet, kurang beberapa huruf ok lah, tp jgn sering2 ya, dan jgn lupa sambil berdoa aja hehe, yg penting jgn ngetik super ngasal terutama jenis recaptcha, apa itu recacptca?, recaptcha itu jenis captcha yg terdiri dr 2 kata, yg satu biasanya posisinya lurus sedang satunya miring, ini salah satu contohnya.
  • gunakan koneksi internet yg stabil, ingat! internet kenceng belum tentu stabil, agan harus ngetes dulu dgn ping ke situs mega-nya, caranya, yaitu  buka start, terus run, ketik cmd, nanti akan muncul jendela hitam , disitu langsung ketik aja ping www.megatypers.com -t lalu lihat hasilnya, time-nya usahakan jangan melebihi >500ms , dan jangan pernah ada request time out. Jika hasilnya  >500ms apalagi sering request time out lebih baik stop, klw mau tetep lanjut ya resiko tanggung sendiri, dan banyak berdoa hehe
  • sebaiknya gunakan kartu internet berbasis GSM dan pastikan sinyalnya stabil, pengalaman dr temen2 yg memakai CDMA khususnya smartfren ga cocok buat main di mega, sering kena kick , ujung2nya kena banned.
  • ingat jam-jam rawan banned, selama saya ngetik di megatypers, id-id yg pernah kebanned, kejadiannya bannednya itu terjadi dr malam diatas jam 9 malam sampai subuh, yg paling sering itu malam diatas jam 9 malam. Jadi jam jam segitu harus ekstra hati-hati misal cek koneksi inetnya, terus usahakan seakurat mungkin ngetiknya. Sebaliknya jam-jam subuh sampai menjelang malam itu paling aman dr banned, saya hampir ga pernah ke banned yg kejadiannya di siang hari, silahkan temen2 amati sendiri mengenai tabiat2 di mega, karena bisa saja tiap waktu berbeda, ntar lama kelamaan hafal sendiri, tak kenal maka tak sayang hehe
  • kalau ada captcha dalam bentuk yg ga jelas,atau huruf-huruf cina atau berupa gambar yg ga bisa didefinisikan misal berupa gambar emoticon, gambar blank, tanda seru, dll, silahkan lihat tipsnya di postingan Tips Ngetik Captcha Rusak Menggunakan Script AHK 
  • seperti kita ketahui di mega klw balance dah diatas 3 dollar, kita tetep akan dibayar walaupun dibanned, sebaliknya jika balance agan masih 2.99 dollar lalu terbanned, pasti serasa ingin ngebunuh ayam tetangga hahaha, maka dari itu sebelum saldo mencapai 3 dollar agan sebisa mungkin extra hati2 tentunya dgn memperhatikan poin-poin tips diatas sebelumnya.
  • jangan memaksakan utk menggunakan banyak ID diluar kemampuan agan, misal saya merasa nyaman menggunakan 4 ID jika jenis captchanya ga terlalu panjang, tp jika captchaynya panjang2 dan dobel dot serta flownya cepat, maka biasanya saya turunkan menjadi 3 ID sekali kerja, jadi intinya agan manage berapa ID sekali kerja yg pas buat agan, tentunya menyesuaikan kondisi server dan skill ngetik agan.
  • Usahakan sistem kerjanya dirolling ID-nya, misal agan kerja total 8 jam sehari, maka 4 jam agan pake ID A,B,C terus 4 jam sisanya ganti pake id D,E,F
  • Intinya jangan pernah menyerah, cari terus solusinya, jangan berpikir penulis disini tdk pernah dibanned, udah saldo $2.99 langsung banned, hilang dah, itu dah pernah saya alami semua gan, tp dari situ ane cari terus solusinya, termasuk hal-hal yg kadang diluar perkiraan kita, semua kartu provider internet sudah ane coba semua, dan masih banyak pengorbanan lainnya, tak kenal maka tak sayang, alhamdullilah sekarang dah jarang dibanned hehe.
   
K. FITUR & LAYANAN TAMBAHAN di MEGATYPERS
Selain utamanya sebagai web server pengetikan captcha, megatypers ternyata juga mempunyai program atau layanan tambahan seperti contest dan lottery. Walaupun sebenernya layanan ini ga begitu penting, tapi ga ada salahnya saya jelaskan disini.
  • di MEGA sekarang ada contest. Contest dilaksanakan tiap jam selama 15 menit, mungkin maksudnya misal dari jam 1 sampai jam 2 diadakan 1x contest selama 15 menit. Cara daftarnya agan harus ngetik diweb dulu sebelum start. misal mau ikut kontes yg jam 5, sebelum jam 5 agan ngetik dulu diweb, ntar biasanya dikasih tawaran mau ikut kontes gak, klw udah milih, agan tinggal milih mau ngetiknya diweb atau di software. Kalau di software, berarti setelah ada tawaran tadi, buruan logout diwebnya langsung pindah di software, yg penting belum lewat jam 5. Cara lebih praktis ikutan kontes adalah gunakan software captchapro, captchapro mega sekarang sudah ada fitur auto contest, jadi agan ga usah repot2 ngetik diweb hanya untuk dapat tawaran. Kalau menang saldo agan akan berlipat karena terisi oleh saldo-saldo yg kalah, sebaliknya yg kalah saldonya akan hilang krn dah diberikan ke yang menang. Kontes berangsung selama 15 menit, jd selama 15 menit itu dapatin sebanyak-banyaknya dan seakurat mungkin. Kontes dilakukan tiap jam, jadi agan bebas mau pilih di jam berapa aja selama 24 jam sehari. Untuk informasi detilnya silakan buka menu Guidebooks and Assistance di halaman akun mega agan.
  • di MEGA juga ada lottery/typerdraw, di halaman akun ada menu lottery, klik aja disitu, namanya lottery ya main tebak-tebakan angka dan saldo kita terpotong sesuai harga tiket lottery-nya, siapa tau ada yg minat dan akhirnya menang, tapi kalau ga sreg di hati dan bakal merugikan, ya ga usah ikutan, hehe. Untuk informasi detilnya silakan buka menu Guidebooks and Assistance di halaman akun mega agan.

Salam Jari Keriting & Happy Earning ^0^
postingan ini terakhir diupdate tgl 1 juli 2015

Tiap postingan materi kerja ngetik captcha di blog ini akan selalu diupdate setiap saat. Untuk materi khusus kerja ngetik captcha yang lebih up to date, silakan anda kunjungi blog zonatyper.com atau bisa juga kunjungi forum para typers di kaskus, link forumnya ada di bagian sidebar blog ini. Dan biasakan juga untuk membaca artikel terkait di bagian bawah postingan ini.  

Share artikel ini :
Labels: ,

Artikel Terkait

Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



754 comments:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 754   Newer›   Newest»
Bahrudin said...

Terimakasih Materinya sangat bermanfaat bagi saya. saya cuma tenaga honorer (Guru swasta di SD negeri) yang gajinya 250rbu per bulan. mudah-mudahan saya bisa mengikuti saran dan bisnis ini.

Fachry said...

Ya memang benar, Bisnis ini harus dicoba. siapa tahu berhasil. yang penting ulet.

Dewan said...

Terimakasih infonya gan? sist? Sangat bermanfaat.

Dayat said...

Mana tips triknya gan?

guns said...

@dayat : belum update, lg ngumpulin bahan, sabar ya :D

ements said...

Terimakasih gan atas info-infonya nih, alhamdulilah berguna banget bagi seorang newbie. Oh ya, ijin copasnya nih buat di sebar ke calon member

taufik said...

Nice info gan, jarang ada yang bahas seperti ini, paling banyak di forum kaskus , jadi semua orang yg ga gabung forum bisa tahu trik nya

Anonymous said...

Nice info gan. jualan software-nya g gan? klo ada temenen di facebook gan biar tambah akrab gitu. :D
klo g pake software kadang lemot di jam2 tertentu , di tunggu reply-nya gan :)]

kaka-jr said...

ane dah nyoba berkali-kali ke banned molo sob~x(
hadewh:-t

Unknown said...

@ kaka jr sama aja gan ane jg gitu,, tapi jangan nyerah lah,, ini ane ge nunggu gaji :D

gun said...

@anonim : ane ga jualan, malah gratisin kok :)), klw mau beli panelnya visit webnya aja.

@kaka-jr : ane dolo dah kenyang dgn urusan banned jg kok, tp setelah itu ane tau tabiatnya mega harus digimanain , dah ane share jg dipostingan diatas, paling krusial itu faktor Internet Provider agan, percayalah, :D

escecew said...
This comment has been removed by the author.
masIndra said...

mas, klo account kena banned permanen, masih bisa untuk diaktivin lagi gak?

gun said...

@masindra : coba pake tips diatas mas, banyak berhasilnya kok , saya dulu total ada 10 id kebanned , dah lepas semua :))

Unknown said...

kalo mau work di megatypers bisa lewat bb gak ato agan tau softwarenya untuk dijalanin dibb
ni yang bisa dijalanin di bb cuma C2C n mega gak isa,ada solusinysa gak gan

gun said...

@chandra: keknya ga bs gan, setahu ane yg bs pake bb cuma c2c doank :d

ivan said...

Gan mo tny "TRIK 1 nomer LR untuk beberapa akun/ID MEGATYPERS" tu pa berlaku jg bwt protypers ??

gun said...

@ivan : sama aja, berlaku jg, itu satu company, web mirror aja itu

Anonymous said...

gan ayo gabung ke grup facebook Indotypers, tempat ngumpul tukang ketik captcha. seru deh. klik http://bit.ly/indotypers

Kembang Api ( Kurnia Toys & Fireworks ) said...

infonya mantab gan.... cuma providernya aja yg parah... hahahha.... ijin copas gan....

cncprogramer.blogspot.com said...

terimakasih atas infonya gan

ijin copas ya

guns said...

silahkan :D

Kembang Api ( Kurnia Toys & Fireworks ) said...

gan... ane mau kasih masukkan gan....
ternyata cara paling gampang untuk unbanned adalah
cukup dengan mengetik "red truck" pada subject dan isinya....
dengan code red truck tersebut sang empunya sudah mengerti apa maksud dan tujuan kita....
semoga info ini bermanfaat bagi para typers pemula seperti saya :D

guns said...

@kembang api : iya kek gtu jg bisa gan, ane lupa2 ingat yg red truck , dulu red truck dikeluarin pas lagi awal2 wabah banned di MEGA , :D , ntar ane tambahin di postingan ini deh , thanks :D

Kembang Api ( Kurnia Toys & Fireworks ) said...

format nya seperti ini gan....
Subject : "Please unban/review my account with the ID: [your account ID]"
Description : red truck
CMIIW

pak_o said...

gan, di mega klu payment prosesorny dah terlanjur daftar pake paypal g bisa diganti LR to?

okta said...

ga, di mega kalau payment prossesor nya dah daftar paypal g bisa diganti LR to?

guns said...

ga bisa gan :D

Unknown said...

Ane bingung gan maw milih yang mana ?
Ane udah terlanjut di protypers...

Minta sarannya dunk gan...menurut agan bagusan yang mananya...dari semua captcha yang agan udah tulis di blog agan...? Sama softwarenya yang menurun agan bagus juga yang mana...?
Sory ane banyak tanya...wajar lah newbie Captcha...
Makasih...

guns said...

ya udah protyper/mega aja gan, itu dah bagus kok. software klw ane cocoknya capchapro, soalnya tiap org beda2, cocok2an dgn internet providernya

Unknown said...

Tapi untuk software captcharonya itu gratis gag di blog ini...?
Terus harus di otoroasi sama agan juga apa bisa sendiri, soalnya kalaw ane ngetiknya di komputer publik/warnet...

guns said...

CAPCHAPRO ga gratis disini, modelnya ga pake panel, jd langsung add ID aja, bayarnya bulanan, coba baca lagi postingan diatas, lengkap kok :D

Unknown said...

Owh yah gan...untuk punya 5 ID harus daftar 5 kali...5x daftar itu harus bedah emailnya apa 1 email bisa untuk 5id..
;))

guns said...

beda email

uny said...

mkacih atz infonya z...sgt bermanfaat kox? ;))

rei said...

gan tadi ane krim aktivasi,,di tunggu ya,,

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

gan, kira2 kalo di megatyper bikin akun pake yahoo mail ngaruh ga ya? soalnya akun ane yg pake yahoo uda 5 dolar tp belum dibayar juga ni, padahal uda lewat hari selasa lho b-(

guns said...

@ryoon : ga ngaruh kok, ditunggu ja. udah 3 minggu terakhir ini payment mega agak ga beraturan, ga serempak gtu, ada yg on time selasa ada yg delay, ane minggu kemaren hari sabtu baru dibayar, minggu ini on time hari selasa, ga tau kenapa.

Unknown said...

oke gan, ane tunggu deh, hehe
tapi bdw itu triknya beneran work gan? bukannya ada syarat case sensitive di web nya megatyper? dulu ane pernah kena banned gara2 :-*itu

billy said...

mau nanya gan.
Ane kan dah sampe 6$ lebih tapi kok blm ditransfer ke liberty reserve ane ya?
keterangannya masih proses terus.

guns said...

@billy : iya ditunggu aja, coba baca komenn saya diatas :D . Sambil nunggu agan bisa play ID yg lain atau ngetik di company lain. klw ane kek gtu biasanya, drpd bete nungguin, tp dibayar kok gan.

Anonymous said...

bbrp aturan di atas ga bisa lg gan....
ane coba masukin byk salah semua... apa lagi don't see wkwkwkw
nurunin % percentage ane dah enak" 91% ne

guns said...

dontsee itu kan buat yg ga jelas capchanya, mau diketik apa pun jg bakalan nurunin rate :D

Anonymous said...

ga gan... maksud ny pengetikan secara singkat... sama huruf kecil semua... sepengalaman ane... rata" harus besar kecil sama... baru benr, klo salah otomatis yg dah di dapat berkurang lg...

guns said...

klw huruf kecil semua gpp kok gan, klw masalah trik pengetikan singkat jenis recaptcha ini yg kadang angin2an, kadang pake trik bs masuk tp kadang jg ga lolos, makanya ane sedikit edit triknya diatas, jadi jgn 1 huruf + 1 kata aja tapi minimal 4-5 huruf + 1 kata. Ingat itu hanya berlaku di model recaptcha ya, klw model capcay dobel dot, atau dobel2 kribo, sebisa mungkin ketik lengkap. mungkin agan pake triknya untuk semua jenis capcha, jadi rate terjun bebas.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
http://belajarguitarzone.blogspot.com/ said...

gawat ni gan, kok megatyper agak2 berbau scam ya? ane uda 2 minggu ini ga dibayar.
id ane yg di ban jg belum di buka2 sampe skarang
hari selasa ini ada yg payout ga?


salam kenal ya gan
http://belajarguitarzone.blogspot.com

guns said...

mega masih bayar tapi jadwalnya belakangan selalu delay, klw ane sementara pindah dulu ke company lain sampai kondisi mega normal lg.

Anonymous said...

wkwkkwk yg capcay ane emang ketik lengkap + sama persis gan... klo bener" capcay gosong ane lgs dontknow.. yg tipe recaptcha ini yg misal 1 Inggris + 1 miring nah yg ginian jg slah udah.. td ane dah tes.. tes masukin 1 yg kyk gitu... tp yah gitu... kadang work kadang ga yg gituan... jadi klo mo bener total sih memang jgn singkat... ngitung" bagusin rating... btw.... ada yg pernah tes 1 IP lgs cloning 3 dalam 1 PC bisa di PO ga ma mega ?
ane sih adem ayem masih pake 1 ID lancar masih tp ini lagi mau tes lebih dr 1 + pake ref sendiri .... =p

guns said...

ga masalah pake fake referral , ane ada 10an lebih fake ref, daftarnya dulu sama pula IP n PCnya, dibayr kok bonusnya.

Hati2 klw ada capcay gosong, jgn cuma dontknow, sebaiknya dirandom aja, klw ga random rentan banned, terutama jika lg banyak capcay gosongnya.

Anonymous said...

gan, ane mau daftar mega/protypers ko ga bisa terus ya? setelah ngisi form registration, munculnya "please correct all errors first"

guns said...

coba diteliti lagi salahnya dimana, mungkin format emailnya, munkin ada penanda dimana letak errornya

Anonymous said...

gan, kalo udah daftar di mega, bisa di add ke software nya ga?

guns said...

di-aktivasi dulu baru bisa diadd ke soft-nya. silahkan baca postingan tentang software multi ID

bagus said...

gan.. ane udah kirim data2 aktivasinya..
oiya... kalo misal ane mo bikin 5 ID, tu berarti 5 email berbeda ya?
trus LR nya bisa dijadiin 1 ato tiap ID megatypers 1 LR...

guns said...

@bagus : sudah diaktivasi semua ya, silahkan bekerja.

klw mau bikin 5 ID ya 5 email beda pula. 1 LR bs utk beberapa ID di megatyper tp pake trik, baca postingan tentang MEGATYPERS ya , lengkap disitu penjelasannya.

Unknown said...

Gan mu nanya klo di protypers buat undang referall itu gmna caranya yah?? harus lewat email kah?? karena saya kemaren invite langsung teman di facebook lewat PM pake link referallnya ko gak masuk list referall saya, terima kasih sebelumnya

guns said...

bukan pake link referral ,tp pake code invite. code invite itu di bikin dulu, cari menu affiliate di akun mega-mu, ada panduannya cara dapetin codenya disitu. nanti codenya kasih ke temenmu. nanti di form pendaftaran mega kan pasti ada kolom code invite, nah temenmu masukin code punyamu.

melina said...

klo unbanned ada yg blg diketik "red truck" aja tu di subjeknya ato di deskripsinya gan??

Unknown said...

ya maksudnya code itu, jadi harus di masukin manual sama yg daftar? ok makasih gan

guns said...

@yui : yup manual , dulu bisa pake reflink , tp skrg udah ga ada.

@melina : dideskripsinya. klw subjectnya tulis aja request unbanned ID = xxxxxxxx .
Tp sekarang ada yg bilang susah unbanned, tp dicoba dulu, kebuka sukur, ngga bisa ya mo gmana lagi. Klw perlu , misal 1x gagal, esoknya kirim lagi aja :D

Lestari said...

kirain cuma saya yang kena sunat mega, untuk menghindari sunatan, saya coba kerjain mega sampai 5$ maksimal, kelihatannya kalau sdh mencapai 6 kena sunat... hehehe.. g tau bener g analisa saya ini, tp utk smentara saya memang g jauh2 dari angka 5, dan sejak itu belum kena sunatan lagi... hehehhe..

Unknown said...

akhirnya ane dibayar, hehe setelah penantian panjang ;;D

moga2 aja segera normal megatypernya biar ga bikin was2

http://belajarguitarzone.blogspot.com/

guns said...

akbar = selamat ya, yselama ane work di MEGA sih dibayar terus, cuma ya itu2, kadang2 bikin dag dig der , kadang on time tp kadang delay .

Unknown said...

gan ko skrng jadi susah kebagian gambarnya yah?? 3-4 hari yg lalu lancar2 aja, emang suka begitu ato gmna?

guns said...

kiryuu : iya, kadang2 kek gtu , udah 1-2 minggu terakhir malah, ntar jg paling normal lg

Unknown said...

ok deh klo gitu takutnya isp saya yg bermasalah, saya baru nyoba beberapa hari hhe semoga bisa lanjut terus thx to agan :D oiia gan klo misalkan dah PO cairin dollarnya gmna yah?

guns said...

coba baca postingan tentang e-currency di blog ini

Unknown said...

coba jg dgn main game,bisa dpt bnyak dollar..!!
http://www.winners.com/

Unknown said...

gan, ane udah 2x nyoba kerja gini pake software, pertama XIaoa dan kedua pake BUBU, dan 2x juga kena banned permanen.
yang terakhir pake bubu, terakhir kerja tadi jam 5 dan fine2 aja, eh tadi siang kerja 3 menit langsung kena banned. kira2 kenapa ya gan? ya emang jaringannya lg jelek td siang, tp masak sekali kerja langsung kena banned permanen?? terima kasihh

guns said...

adi = wah klw inet lg ga mendukung mending stop dulu aja, atau work di company lain. begitulah sistemnya mega , kadang kejam kadang manusiawi

Lestari said...

waduhh.. 2 akun mega saya mati... g tau karena softwarenya atau mega yang lagi lamban..

Wicaksono Eksa said...

gan mau tanya, ane kan pakai captchapro buat kerja d mega,na kmrn waktu kerja d peak ratenya jam 3 pagi kenapa pakai softwarenya lambat ya loading captchany..gag bsa max kerjanya..itu yang masalah software capthapronya ato d meganya??

guns said...

itu emang mega-nya lagi lelet

Microbiology Equipment said...

makasih gan infonya penting banget buat aq dan pembaca yang lain yang keja di megatypers...iwan bandung

Wicaksono Eksa said...

gan mau tanya, mega mang akhir2 ni lelet ya bbrp hari ini kok loadingnya captchanya lama terus?gan bs rekomendasi captcha company yg rate d bwah mega,yg lancar d malem at siang??buat back up mega...sementara aq pakai back up c2c tp rateny dikit bgt wlpn lancar jaya..thanks

guns said...

iya mega skrg kadang lelet, buat backup pake qlink aja gan

Unknown said...

ling2 rate kecil gan :( rate tinggi ling2 jam berapa? ane kurang yakin gan rate ling2 ampe $1,1

guns said...

napa gtu ga yakin , rate gedenya tinggal lihat postingan aja

Unknown said...

aq newbie bgt nih di bdg typer, barusan aja signup k megatypers sama buat akun liberty reserve, yg ga nyambung ttg pembayarannya nih gimana proses dari liberty ke money exchanger terus ke rekening kita ? plis gan

guns said...

@baca postingan di blog ini yg judulnya e-currency

Unknown said...

punya saya udah diaktivasi gan ? trims sebelumnya

Unknown said...

gan udah diaktivasi saya coba kena , trims . mau nanya bingung gan newbie, kalo pake yg xiaoa "no captchas please refresh ngerefreshnya dimana gaan ?

guns said...

ketik 5 huruf acak aja

Unknown said...

gan, tanya soal qlinkgroup gapapa ya, hehe, ane udah daftar id supervisor, trus bikin id candidate, kalo ane cuma pake id candidate aja buat kerja tapi supervisornya ngga, gapapa ga ya?

ane takutnya kalo supervisor ga dipake dianggep ga aktif
kan tulisannya dibawah kalo ga aktif selama 4 minggu bakalan dihapus accountnya?

sama itu payment prosessornya kalo pake LR fee nya berapa gan? tengkyu

guns said...

ryoon akbar
gpp kok, yg didelete itu klw id candidate yg ga dipake selama 4 minggu,
ga ada fee dr qlinknya, kena potong dr pihak LRnya aja

Unknown said...

oh gitu ya, kalo sopwernya gan, ane pake yg captchapro, bedanya yg small delay sm yg ngga apa ya gan?
sm harus case sensitive ga menurut pengalaman agan?

bdw ini bayarnya aman kan gan? ga delay2 kaya si mega? hehe

guns said...

klw small delay jika ga ada capcay atw NO IMAGE maka soft akan merefres tiap 0,5 detik

huruf kecil semua aja
aman kok jarang ada delay

Unknown said...

ok sip gan, hehe

eh gan ini buat tau saldo balance kita di ling2 lewat mana ya gan? kok adanya cuma jumlah caphtcha yang di ketik doang?

Megatypers Software said...

Free Megatypers software

guns said...

@ryon: iya klw di ling2 emang ga bs tahu saldo qta, qta baru tahu setelah terima pembayaran , tp klw cuma perkiraan sebenernya bs, disetiap id candidate ada menu EDIT klik aja, nanti ada tabel perolehan saldonya disitu, tp sebenernya perhitunganya salah krn ditabel itu masih pake perhitungan qlink jaman dulu alias belum dibenahi, tp walaupun salah bs dijadikan perkiraan krn selisihnya beda2 tipis

Anonymous said...

gan boleh nanya ga?
berapa rata-rata yang didapat 1 minggu nya?
jujur ea, makacii
maaf tanyana aneh-aneh ;)

vio anraz said...

kalo ga bisa masuk masuk gimana sist...? saya juga bth Invitation Code... yg di atas ga masuk..?

guns said...

coba pake code 47HN

Unknown said...

gan, ane di qlink kok payment nya ga masuk LR ya? padahal statusnya udah dibayar

kondisinya gini:
ane punya id supervisor ga ane pake kerja sama skali aka 0 captcha
ane bikin 4 id candidate semuanya active dan udah dibayar katanya q link,
tapi pas ane cek LR masih O, sm id supervisor ane juga O, ga ada akumulasi pembayaran id candidate seperti katanya Q link

gmn solusinya ya gan?
sama itu masuk mana ya gan pembayarannya? masa ilang gitu aja? bingung ane

guns said...

@ ryoon akbar : pasti ga memenuhi sarat minimal ya , ingat dalam 1 minggu harus dapat 800 ketikan per id candidate, per candidate lho ya bukan total seluruh candidate, klw belum 800 bakal angus , coba baca postingan khusus tentang qlink , udah saya buat tuh.

guns said...

@ ryoon akbar : tapi klw di status qlinknya emang dah dibayar ya tinggal menuggu masuk LR aja gan, biasanya emang gtu, status dulu baru masuk LR ,lagian biasanya baru masuk LR seringnya itu hari sabtu

Unknown said...

oke gan, ane tunggu, kaget juga soalnya di status payment yg di website udah receive semua tapi di LR masih 0 aja :(

ini q link ada contact admin nya ga sih gan?

hehe oke gan, kalo mau tanya lagi ane pindahin deh pertanyaan q link di komentar post khusus q link, baru tahu soalnya kalo ada post khususnya :D

ARGA ADINATA said...

GAN mau tanya nih :

klo id q kena banned permade tapi reason : kick-out

tu bisa diunbanned lagi g??

trus kira2 proses unbanned nya paling lama menurut agan berapa hari nih..

maaf agak panjang cz aq newbie bang thx :))

guns said...

kemungkinan masih bs, dicoba aja gan , lamanya ga nentu jg sih

ARGA ADINATA said...

trus 1 lagi gan UNBANNED gara2 recaptha maksutnya tu gmna ya gan..

mhn pencerhanaya :)

guns said...

banned krn recaptcha kali gan , itu jk ada captcha 2 kata (salah satu kata miring) tp kita ngetiknya cuma 1 kata aja

Octavionus Chandra said...

gan, tadi sore account mega sy tiba" terkena banned yang tulisannya seperti ini "We have detected that you have been typing garbage. This is a severe offense in our service and will not be tolerated. If you continue with this activity you will be permanently banned and you WILL NOT BE PAID! THIS IS YOUR LAST WARNING. "
agan paham ga ini, ini banned sementara atau udah permanent suspended ya? mohon bimbingannya :)

guns said...

agan ngetiknya banyak salah tuh , coba dimainin lg , klw ga bisa berarti permanen, klw dibanned permanent ,request unbanned aja sapa tahu berhasil

Octavionus Chandra said...

sudah gan, udah 2x sy request unbanned. sy ngetik 4ID tp cuma ID itu yg kena banned :((
memang hari ini siang tadi agak lag ga seperti biasanya. sampai sy posting komentar ini blm kebuka gan. udah 2x sy request.
but thx tanggapan nya :)

Sugandi said...

Gan, yang mega agan kena sunat ga? hari ini ane kena sunat total $4,6 melayang, hari ini ngetik segitu mlh di sunat semua :((

guns said...

yg betul, yg hr ini kesunat semua, penyakit lama kambuh lg , semoga balik lagi , ditunggu aja gan , moga emang krn sistemnya error

Anonymous said...

gan ane pake Bubu Megatypers Final 1.0, semalem Estimated Balance $2.2 eh pas ane cek siang'a masa jadi $1.5 :(( , ane baru bgt msalah ginian ~x(... ada saran ga?
precision rate ane 70-80%, apa emang harus di atas 90% biar ga di potong??
yg pngalaman pake Bubu Megatypers Final 1.0 minta saran'a ane gan :(...

apa emang cuma sementara seperti kata agan2 diatas???

Sugandi said...

@PJR
ane make Bubu Megatypers Final 1.0 juga udh 1 bln, baru hari ini kena potong, sblmnya lancar aja gan...

gan guns, mau nanya ane kan pake code reff sendiri buat daftar akun baru, nah koq di dashboard affilate ga muncul? padahal codenya ane copas.. kira2 knp ya? makasih sebelumnya... :D

Sugandi said...

gan mau nanya lagi, selama agan pake soft captcha pro, pernah kena banned ga? trs klu fake reff gitu pernah jadi masalah ga gan?

guns said...

@PJR = penyakit lama mega kambuh lg emang gan, tunggu aja semoga balik tu duit

@Sugandi: ditunggu gan , ga langsung muncul di dashboard, selama bikin fake ref ga masalah kok gan , dibayar terus walaupun jadwal bayaran bonusnya ga teratur hahaha ,
Kalau ga pernah kebanned namanya belum pernah main ke mega gan :D , tp so far masih favorit ane tu soft, tiap orang cocok2an jg sih

Octavionus Chandra said...

to the point aj gan. gw ngetik semaleman kemaren. sampe jam 11 siang (jam 12 malam server mega).
3 id @ $2.5 lenyap.
keki gw sama mega.
silahkan yg mau komentar.

nb: sampe detik ini ke 3 id nya belum balik semua duit nya fvck!!!

guns said...

Octavionus Chandra= bikin bete emang gan, ikut berduka gan , selama tahun 2012 kemaren mungkin sekitar 4-5 kali kejadian kek gini , ada yg balik tp ada yg ga :( , makanya ane ga begitu kaget , tp untuk kali ini emang lumayan besar nyunatnya , hiks

Octavionus Chandra said...

oya gan, klo sampai balik, kira" range waktunya brp lama ya setelah disunat?
mungkin agan bs berbagi info nya.
biar kita ga harap" cemas :-o
thx gan :)

Unknown said...

ID saya kena sunat gan $0.7 :-/ apa mungkin di kembalikan gak gan?

guns said...

coba tunggu pas pergantian server nanti jam 11 siang WIB

Anonymous said...

optimis terus aja dah!! :|

Octavionus Chandra said...

tak ada tanda" dikembalikan.
huft :((

guns said...

sepertinya begitu .. hiks , tp lanjutkan aja gan, percaya ama ane, ini jarang bgt terjadi ane dah 1 tahun lebih di mega, jadi tahu tabiatnya , dr segi rate tetep mega yg terbaik

guns said...

UPDATE : SALDO BALANCE MEGA DAH BALIK, YEEAAHH

Octavionus Chandra said...

cihuuuyyyy. saldo nya kembali lagi.
nice!!!
jadi + semangat haha.
walaupun pertamax di ambil agan guns ;p
tetap semgat all.
kerja keras tak pernah menghianati anda ;))

guns said...

hajar kibor ampe kriwil gan :))

Anonymous said...

bagus lah jadi semangat lagi... :)]

guns said...

HOT NEWS : fasttypers buka pendaftaran id admin, rate tinggi, silahkan baca postingan KERJA ONLINE KETIK CAPTCHA

andrii said...

gan id mega udh $3,2 tapi koq blum bsa po yg gan?
di profil n paymentnya ngga ada tombol buat po??

guns said...

emang ga ada tombolnya ,kan otomatis tiap selasa , itu klw ga telat, penjelasan dah ada di atas tuh

Anonymous said...

@om guns ane udah krim emailnya ke fasttypers, nanti dpt balesan apa gimana?

guns said...

dapat balasan aja gan, tp yg terakhir terakhir temen2 pd lum dibalas , jgn2 ditutup lg hihihihi

Anonymous said...

waduh gan ane ko kena banned bgini tulisannya :
"We have detected that you have been incorrectly typing ANSWERS for 2 word images. The correct way to solve this images is entering the two words presented in the image with a space separation between them. Your account will be permanently suspended if you continue with your mistakes. Your account will be reopened in indefinitely."
kenanya tadi malem tpi smpe skarang blom kelar juga, kira2 brapa lama ya?

guns said...

waduh ga tau jg gan, klw dari kalimatnya sih harusnya bs kebuka tp waktunya tdk ditentukan hiks sistem banned di mega skrg emang baru, notif macam2 , ane jg lagi ngumpulin info buat update soal banned di mega

Unknown said...

Kalo ane kena banned nya kaya gini :
We have detected that you have been getting plenty of kickouts recently. Operators get kickouts when they don’t type the ANSWERS for the images fast enough and the timer runs out. Your account will be permanently suspended if you continue to get more kickouts. Your account will be reopened in indefinitely.
Lima id yg kaya gini,, mana tiap id saldo nya udah lebih 1$ semua..
Kira-kira bisa dilepas ga ya?

guns said...

klw ada tulisann 'in indefinitely' ini yg ga jalas apakah bs dibuka atau nggak, tp ga da salahnya kirim request unbanned gan

Anonymous said...

ane udh kirim, tpi smpe skarang blom ke unbanned juga... tpi upah tetep di bayar kemaren $.3.7

gan ada yg tau ga tentang software Dragon Naturallyspeaking??

guns said...

iya klw di mega apapun bannednya pasti tetep dibayar gan asal capai minimum po, makanya sebelum capai 3 dollar jantung siap2 copot, klw saldo 2.99 trus kebanned stres gan ga bakal dibayar :))

ane ga tahu tu soft gan

Anonymous said...

haha.. iya bner seru jadinya...

soft buat mengenali suara jdi printah atau jadi tulisan, kan bisa buat ngetik capcai juga tuh:) tpi ane blom nyoba, maka'a tanya barangkali ada yg udh pake b-(

Unknown said...

Laporr..
Setelah kirim tiket minta unbanned, dari 5 ada 2 yg berhasil sisa yg 3 id sekarang status nya berubah menjadi:
You are getting plenty of kickouts. You must type images before the timer goes to 0 to avoid kickouts.
Your account is now permanently suspended, and will not be unbanned x( x( x(

guns said...

hmmm punya ane ada 1 yg dibanned gara2 garbage , lum ada tanggapan,keknya bakal diiklashin hihi :D

Anonymous said...

bang, mo tanya ni, saya kan pake weiwei, trs ID nya ke delete tuh d folder weiwei, asli susah masukin ID yg sebelumya ke delete, saya ngetik ti megatyper mohon petunjuknya

guns said...

wah ane malah ga punya pengalaman pake weiwei gan jd ga tau , diadd lg ga bs kah

gadis cantik said...

om ijin kopas ya...

Anonymous said...

ni harusnya ane tanyain di postingan sofware captcha tpi gagal trus, jdi disinia aja ya... ;)

gan ada ga soft yg klo wktunya udh sisa 5 detik kedap-kedip? kaya ngetik lngsung di mega kedap-kedip warna merah :)...

ane suka telat krna ga kira2in wktu, kan klo kedap-kedip enak tuh!! :D

guns said...

dah ane jawab di postingan sofware captcha, comment agan masuk kok cuma di page 2 , pencet aja tulisan TERBARU , tulisannya emang kecil di atas emoticon

Anonymous said...

bang gun maw nnyi ni
kenapa di akun protyper ane ad tulisan "We have detected some unusual activity in your account and we have been forced to suspend it" ??
masih bisa work , tpi aneh tkut udh ngetik banyak" malah di banned tengah jalan
ad solusi nya gak :D

guns said...

untung masih bs work, mega emang ngeri2 sedap :D ,lanjutin aja gan, pokoknya target 3 dollar biar aman kebanned, sebelum capai 3 dollar banyak berdoa aja hahaha , ga cuma akun agan , semua member mega kek gtu kok , belajar senam jantung

Anonymous said...

hahaha iia de gan :D
mantap ne blog

Unknown said...

memulai gmna?

guns said...

pertanyaan simple tp jawabnya serasa saya mulai bikin postingan blog dari nol :(

Unknown said...

permisi agan guns, ada yg mau sy tanyakan.

pertama:
soal reveral, sy ada 1 id reveral sy sendiri (tepat nya id ke-6 yg sy jadikan reveral sy sendiri). udah masuk list reveral (terdaftar)sejak tanggal 6 feb 2013, tp sampai detik ini ga masuk ke affiliate payment.
padahal id tersebut tiap minggu sy kerjakan sampai $10-12 dan cair terus.
mungkin agan ada pengalaman atau saran tentang masalah ini.
nb: 5 id sebelum nya tiap minggu masuk terus affiliate payment nya (tp ya gitu deh belum cair sampai sekarang)

pertanyaan ke-2:
simpel gan, web mega koq jd protypers ya? (tlg cek sisi kiri atas web ny gan)

thx gan, maap panjang :D

guns said...

wah ane ga punya pengalaman kek gtu, selama ini ane taunya pembayaran bonus referal ga terjadwal sekarepe admin mega haha, tp yg penting terbayar, coba ditunggu aja gan, oh ya satu lagi klw bikin ref sendiri usakan nama refnya jangan mirip sama induknya, banyak kasus kek gtu ga nyantol refnya hihihi

ane buka masih mega nih gan

Unknown said...

:D trims saran nya gan.
wah id reveral ane rata" sama cuma beda belakang nya doank huruf / angka.
semoga ga ketauan :-o

guns said...

itu maksud ane gan , klw bisa beda total , klw kek agan itu ntar ada yg nyantol tp ada jg yg ga nyantol, ini pengalaman temen2 katanya gtu

Review Binis Online said...

Mantab abis gan tutorialnya,..:)]

Sugandi said...

gan, kata agan nama refnya harus beda total ama induknya..
ane daftar 4 reff nama beda abis dari induknya, yang nyantol cuman 3, satu lagi entah terbang kemana? kira2 apanya tuh??

guns said...

hahaha. nyantol di genteng ya, hmmm, coba ditunggu gan , atau mungkin bikin code baru lagi aja

Arman said...

Gan, ane lagi mau bikin postingan mengenai tips mengetik captcha di Mega. Ijin ya artikelnya ane kutip dikit atau link-nya ane jadiin referensi buat member baru atau buat yg kena banned. Tengkiyu gan sebelumnya..

Reyliable said...

gan mo tanya buat C. ATURAN STANDAR & TIPS TRIK NGETIK CEPAT DI MEGATYPERS Tips triknya masih jadi kan gan?

guns said...

masih gan

Reyliable said...

thx gan, maklum msh newbie takut salah :D

Anonymous said...

aduh bnyak nanya nih malu :)

1. ane punya 1 ID mega yg ga bisa di unbanned, tpi itu ID induk referal ID-ID yg laen, paid reff'a blom sampe $3, nah klo misalnya ane nambahin lgi ID reff'a masih msuk ga gan paid'a...?

2. klo 1 code bener kan bisa buat bnyak reff'a?, apa ada batesnya gan...??

maaf nih!! emang sebener'a si udah ada jwaban'a di mega, tpi ane kaya ga prcaya gitu deh ama mega, buktinya pke soft dilarang tpi aman2 aja sampe skarang(masa.. lah mega ga tau kita pke soft pa ga) kecuali klo upah ane prcaya-percayain aja dah hehe... :D

guns said...

masuk ga ya , coba aja gan, ane ga punya pengalaman kek gtu soalnya

1 code keknya tak terbatas deh , punya ane 1 code bs buat ratusan

Anonymous said...

iya dah ane cobain, biarpun tekor ahirnya haha...

wedew udah ratusan!! misal 200 x 0.3= $60/minggu = $240/bulan :((

tpi setimpal lah krna blog ente ngebantu bgt... ;)

guns said...

wuuaaa, ratusan tp yg aktif stabil cuma berapa gan, :D , kadang cuma daftar doang hiks ,tp ga masalah klw masalah bonus ref sih, sedapatnya aja :D

agus said...

abang guns.. mo nuta lg nih...
ini beneran klo bikin 6 id 1 utama 5 reff 1 LR ntar PO semua ?
takutnya dah capek2 ngetik g PO kan kasian...
truss klo misalnya bikin 6 6 gmn tuh? jd 2 utama 10 na reff tp yaa LR ttp 1 sama semuany... PO jg g tuh ?
thanks guns pencerahannya...

guns said...

bs PO kok gan ,ciyuuuuuuuuuus :D

ARGA ADINATA said...

gan mau tanya nih misalkan kena baned permanen tulisanya gini "You are getting plenty of kickouts. You must type images before the timer goes to 0 to avoid kickouts. Your account is now permanently suspended, and will not be unbanned."

kira kira bisa di unbanned gak gan??

cz udh 2 id gw kyak gni gan :((((

guns said...

kemaren ada temen yg bilang klw alasan kickout dicoba aja request unbanned, ada yg berhasil gan, dicoba aja

Unknown said...

gan, server mega lg down kah 2 hr ini?
lemot amat ngetik subuh juga suram.
biasa di atas 20wpm skrg 15 aj sulit...

thx gan respon nya

guns said...

hihi , ane aja dah males td pagi , rencana mo ngejar target malah ngesot terus, pindah ke siti dulu td , yg jelas ga down kok gan, emang stok capcaynya dikit kali :D

Unknown said...

wow ternyata captcha ny pake stock segala T_T.
share dnk gan, ente ngetik d mana aja :)

Anonymous said...

trit madeincaptcha-share-all-about-captcha--all-company

hilang

:(

guns said...

Johan = mega pik siti fasti , ikuti kondisi aja hehe

trit kaskusnya digondol tikus hahaha

wendy said...

eyang,trit kaskusnya kok hilang ya?
grup captcha di fb namanya apa ya?

guns said...

kaskusnya error keknya , sementara ngontrak di tritnya snaildevorak

wendy said...

tritnya agan snail dimana?
kasih linknya

guns said...

http://www.kaskus.co.id/thread/511f60a6e374b45619000000/snaildvorak----kerja-ngetik-fasttypersorg-rate-up-to-15-1000-captcha/

Anonymous said...

ane kan Request trus dpt balesan kaya gni:

You have been unbanned.
Please, read the Rules under HELP's tab to prevent this situation to happen again.

TyperSupport.
* The use of additional software to decode images is not allowed. Its use is penalized with the suspension of your account without payment.

* If you have been banned because of BOOBYTRAPS or RECAPTCHA, your account will not be unbanned.

tpi tetep ga bisa di pake work ID'a, band ane gni: You are incorrectly typing 2 word images that are perfectly readable......

klo RECAPTCHA artinya ngetik 1 kata pada capcai 2 kata ya gan?

Anonymous said...

pantesan ane kira akun ane aja yg masalah di kaskus......
smpe ane PM madeincaptcha!! :D

guns said...

hehe, iya ada server yg failure katanya , ga tau bs dibenering ga

soal recaptcha , sepengetahuan ane, klw alasan recaptcha ga bs diunbanned lg gan hiks

Unknown said...

mega blm bener" gan.
udah 3 hari lag ny bukan main jam kalong juga.
target biasa 15rb word (21.00-09.00) molor mentok di 8rb an.
drop sampe 50% gan, pusing ane.
boleh dnk gan recommended capcay company dr ente yg setidakny bs "nandingin" mega gan. @.@

thx a lot gan

Unknown said...

wee...gan tadi siang ane berhasil unbanned yang recaptcha..haha
alasan ane macam2..di bilang file imageny ad virus,trus ane marah2 di support questny,eh gak sampai 5 menit di unbanned..syukur ane,:p

guns said...

Johan Hendri = munkin bs dicoba fasty atau siti
vendy pangestu = sukurlah nice inpo buat yg pd kebanned ga da salahnya dicoba

Unknown said...

oh ya gan mw nanya,ada cara khusus gax buat mengetahui berapa kickout asli akun di webny (bkn di software),soalny biasa kadang-kadang ada tampil kadang gax,

guns said...

ga ada keknya gan

guns said...

thread markas besal laskar typer di kaskus dah kembali :D

Unknown said...

oh ya gan,ane mw nanya lagi nih,,
klo pake software captcha pro,biasany captcha gx muncul trus yg muncul gmbar icon image kecil bagian sudut kiri atas,itu di ketik apaan gan..?

sebelumny makasih buat infony kerja jari keriting nih...minggu kemarin payout hehehe:))

guns said...

ketik 5 kata acak aja gan

guns said...

rate mega naik lagi , jam 9 pagi sampai jam 11 siang rate masih 1/1000 , oh yeaaahh

Anonymous said...

wah mantap, makin rajin bngun pagi.... :D

Anonymous said...

agan VENDY PANGESTU ane boleh tuh minta semua tulisan Request ente, ane ga jago b.inggris :), klo pke google tanslate rada acak2kan kya'a.
ane udh 3 ID yg kna rechatcha, salah stunya ada yg $2.7 :((

Unknown said...

gan mu tanya ko bubu error yah?? webnya juga gak bisa d akses :'(

Anonymous said...

sama, bubu gak bisa dipake..:((

Anonymous said...

Gan, Banned karena "You are getting plenty kickouts. You must type before the timer goes to 0 to avoid kickouts. Your account is permanently suspended, and will not be unbanned".
Apakah masih bisa di Unbanned ?
Ane dah coba Unbanned via TyperSupport, dapet email balesan ( ticket ) tapi di Megatypers masih gak bisa ? Thanks

agus said...

ane bubu buat qlink masih isa lhoo...
tp klo servernya mah sma g isa masuk2 jg..

guns said...

bubu kata temen2 di kaskus jg katanya down

anonim = ditunggu aja gan yg penting dah kirim ticket, untung2an jg sih kek gtu gan hiks

raka said...

gan..kalau pernyataanya seperti ini sudah gak bisa di unban ya??

You are incorrectly typing 2 word images that are perfectly readable. We require typers that commit to excellence and are able to do a good job. Your account is now permanently suspended, and will not be unbanned.


sayang euyh udah dapet2dolar lebihhh apesss...~x(

guns said...

udah ga bisa gan, tp ga da salahnya kirim tikcet , sapa tau gtu, :D

raka said...

udah gan, udah dapet 2 hari, masih belum ada respon, tiap kali q coba jalanin di software captcapro ada pernyataan: ruless :((

kayaknya mesti belajar ngetik dulu nih..hhe =))

btw kalau menurut pengalaman agan daripada di captc2cash lebih baik di kolo atau ada rekomendasi lain yang rulesnya gk ketat and ratenya juga gk parah2 amat...

guns said...

yg paling enak sih c2c gan , kolo skrg ketat jg

raka said...

ouwh..gtu ya..ok gan..thankss, rekomendasinya..succes selalu buat gan

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 754   Newer› Newest»
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
Langganan Artikel via Email