Sunday 2 December 2012

Tips Kesehatan Buat Typers

Tags: , ,

Tips Mengatur Posisi Tubuh yang Baik Saat Mengetik

cara memposisikan tubuh yang benar saat mengetik. Hal ini tidak bisa di inggap sepele, sebab jika pada saat anda mengetik dengan posisi tubuh yang salah maka akan membuat anda cepat pegal dan lelah bahkan bisa mengganggu kesehatan anda .

Posisi Badan Tegak
Pada saat anda mengetik usahakan tubuh anda tetap tegak.

Posisi Keyboard
Posisi keyboard harus berada didepan, tepatnya di tengah-tengah dan letakkan tangan sejajar dengan tinggi keyboard. Pergelangan tangan jangan di tekuk ke bawah maupun keatas.

Telapak Tangan
Jangan meletakkan telapak tangan ataupun pergelangan tangan diatas keyboard pada saat mengetik, kecuali jika anda ingin beristirahat sejenak.

Pernafasan dan Kedipan Mata
Bernapas merupakan aktivitas yang dilakukan secara otomatis. Tetapi jika anda terlalu sering berkonsentrasi di depan komputer, maka ada kecendrungan sering menahan napas atau napas pendek- pendek. Untuk mengatasinya luangkan waktu untuk bernapas dalam –dalam. Berkedip juga merupakan aktivitas yang penting bagi kesehatan. Terlalu konsentrasi juga dapat membuat anda lupa berkedip, sehingga frekuensi kedipan menurun. Maka luangkan mata untuk berkedip beberapa kali dan juga pejamkan mata untuk sejenak demi kesehatan mata.

Posisi Monitor dan Pencahayaan yang Nyaman
Posisi monitor harus berada sedikit dibawah mata tetapi masih nyaman untuk dilihat tanpa harus membungkukkan badan dan jarak ideal antara mata dengan monitor sekitar 45 - 60 cm. Atur level brightness dan contrast pada monitor sehingga benar- benar nyaman. Tidak terlalu redup maupun terlalu terang.

Lutut dan Kaki Rileks
Usahakan lutut di tekuk sekitar sudut 90 derajat atau lebih dan kaki tetap rileks, tidak kaku atau tegang.




Tips Mengurangi Sakit Pinggang Karena Kelamaan Duduk

Buat Yang suka kumat pinggang nya karna kelamaan makan captcha, ni cara mungkin bisa dikit mengurangi tu sakit pinggang..

Warm Up
Sambil duduk di kursi, lakukan peregangan pada jari-jemari. Kemudian buat gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki. Lanjutkan dengan peregangan otot leher dengan menarik kepala Anda ke bawah, ke arah dada perlahan.

Side Neck Stretches
Duduk dengan posisi tubuh tegak, miringkan leher ke arah pundak secara perlahan sejauh Anda bisa, tahan selama 10 detik, lalu kembali ke posisi semula dan lakukan berganti sisi.

Shoulder Shrug
Duduk dengan tegak, angkat pundak ke arah atas hingga mendekati telinga, dan tahan selama 3-5 detik, turunkan kembali ke posisi normal, ulangi 3-4 kali.

Back Side-Stretch
Duduk dengan tegak, lalu angkat kedua tangan lurus ke atas dengan kedua telapak tangan saling berkaitan. Miringkan tubuh ke arah kiri secara perlahan sampai Anda merasakan peregangan pada otot punggung. Kembali ke posisi semula, lalu lakukan hal serupa untuk sisi kanan.

Leg lift
Duduk tegak di bagian ujung kursi, lalu angkat kaki kanan dari lantai dan tahan. Pastikan posisi kaki tetap lurus saat diangkat. Turunkan kaki, dan ulangi gerakan dengan kaki kiri.




Siklus Detoksifikasi Dalam Tidur

  • Malam hari jam 21-23: adalah waktu pembuangan zat- zat tidak berguna / beracun (detoksifikasi) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.
  • Malam hari jam 23-01 dini hari: saat proses detoksifikasi di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  • Dini hari jam 01-03: proses detoksifikasi di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.
  • Dini hari jam 03-05: detoksifikasi di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan / detoksifikasi telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
  • Pagi jam 05 -07: detoksifikasi di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
  • Pagi jam 07-09: waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum jam 6:30. Makan pagi sebelum jam 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya.

MAKANAN :
Bagi mereka yang tidak makan pagi harap mengubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga jam 09-10 daripada tidak makan sama sekali. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga jam 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

SUMBER    


Salam Jari Keriting & Happy Earning ^0^
postingan ini terakhir diupdate tgl 5 Desember 2013

Tiap postingan materi kerja ngetik captcha di blog ini akan selalu diupdate setiap saat. Untuk materi khusus kerja ngetik captcha yang lebih up to date, silakan anda kunjungi blog zonatyper.com atau bisa juga kunjungi forum para typers di kaskus, link forumnya ada di bagian sidebar blog ini. Dan biasakan juga untuk membaca artikel terkait di bagian bawah postingan ini.  

Share artikel ini :
Labels: ,

Artikel Terkait

Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



3 comments:

Unknown said...

gan yank biasa di sebut siti company mana?

guns said...

siti = CT = capthatypers :))

Anonymous said...

sakit pinggang gak nahan nih gara2 captcha, tobat deh ngetik captcha ..:-L

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
Langganan Artikel via Email