Tuesday 16 February 2010

Tips Memilih USB Card

Blogger n Bloggerwati,
Mungkin bagi kawan blogger yang mempunyai PC jadul sangat memerlukan jenis card yang satu ini. Namanya USB Card, yang berfungsi untuk menambah jumlah port USB di komputer kita, dimana komputer-komputer jadul biasanya belum banyak yang dilengkapi dengan port USB, kalaupun sudah biasanya jumlahnya terbatas (2 port) dan teknologinya masih usb versi 1.1. Bahkan untuk komputer model sekarangpun bisa ditambahkan jika jumlah port default motherboardnya dirasa masih kurang. Atau juga bisa untuk alasan upgrade versi USB sebelumnya. Nah, bagaimana tips memilih USB Card yang compatible dengan motherboard kita?

Berikut tips dalam memilih USB Card :
  1. Usahakan masih ter-segel dengan bagus, jika ingin menggunanakan yang bekas, langsung cek ditempat pembelian.
  2. Pilihlah USB card yang mempunyai port internal. Selain port eksternal (biasanya 2 atau 4 port), port internal juga diperlukan untuk keperluan kedepannya jika ingin menambah port lagi, misal didepan casing. Jadi kita hanya membeli USB Hubnya (internal) terus langsung dihubungkan ke port internal di USB Card itu.
  3. Pilihlah USB dengan merk chipset NEC. Apapun branded-nya usahakan cari yang bermerk NEC (baca : en i si). Kenapa harus NEC? Pengalaman dari saya, khususnya untuk komputer jadul, tidak semua merk bisa kompatibel dengan PCI bawaan motherboarnya, bahkan komputer bisa menjadi trouble. USB Card dengan merk chipset NEC sudah terbukti sangat kompatibel dengan berbagi jenis hardware sekalipun hardware jadul. Memang tidak semua kasusnya seperti itu, tapi ga ada salahnya cari aman.
Mungkin itu yang bisa saya sharing tentang USB Card dari pengalaman saya sendiri.


WAJIB BACA!
Sebuah Penghasilan Online paling realistis dan anti SCAM, bukan bisnis online tapi kerja online. Kerja Online cuma dengan mengetik kode captcha, anda digaji dollar. Silahkan baca postingan kerja online ketik captcha klik disini

Share artikel ini :
Labels:

Artikel Terkait

Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
Langganan Artikel via Email