Monday 15 February 2010

Pengaturan Penuh Memaksimalkan Koneksi Internet

Pengaturan Penuh Memaksimalkan Koneksi Internet Banyak sekali faktor yang menentukan kecepatan internet kita, tetapi pada dasarnya yang paling menentukan adalah kecepatan yang diberikan oleh ISP yang kita pakai. Tetapi yang akan dibahas disini adalah faktor pendukung dari sisi teknis lainnya, karena faktor ini juga sangat menentukan dalam memaksimalkan kecepatan internet dan memberikan efek yang signifikan dibandingkan tanpa pengaturan tambahan ini. (jadi saya anggap kita pakai ISPnya sama, dengan akses kecepatan yang diberikan sama pula). Disini saya akan menguraikan dalam 2 sisi teknis yaitu pengaturan pada OS (dalam hal ini saya menggunakan winXP) dan pada pengaturan browsernya (menggunakan firefox). OK, langsung saja berikut tutorial lengkap memaksimalkan koneksi internet.

Pengaturan Pada OS (WinXP)
  1. Buka Run >> ketik gpedit.msc >> pilih computer configuration >> sorot administrative templates >> pilih Network >> pilih QoS Packet Scheduler >> klik 2x pada item Limit Reservable Bandwidth >> muncul jendela setting,pilih enable,dibawahnya atur bandwidth limit 0% >> klik OK, dan keluar jendela gpedit.msc
  2. Buka Control Panel Windows >> System >> Hardware >> Device Manager >> Port (COM & LPT) >> pilih dimana port modem kita, biasanya ada 2 item. lalu klik properties masing-masing, akan muncul jendela baru, pilih tab menu Port Setting, atur bit per second ke 128000, flow control ke hardware. klik OK.
  3. Masih di menu Device Manager >> pilih modems >> biasanya ada 2 items, klik properties masing-masing item tersebut (secara bergantian), lalu pilh tab Modem, atur maximum port speed ke nilai yang paling besar. Lalu geser ke tab menu Advanced, isi kolom extra initialization commands dengan at+cgdcont=1,"ip","nama ISP" , untuk nama ISP diganti sesuai ISP yang dipakai misal indosatm2, telkomsel, atau yang lainnya.  lalu klik OK dan keluar jendela Device Manager.
  4. Buka RUN >> ketik regedit >> expand ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\Parameters >> buat string baru DWORD value dengan cara klik kanan lalu New lalu pilih Dword VALUE. Buatlah beberapa string baru (beserta nilainya) seperti berikut : 
  • DefaultTTL = 80 hex (or 128 decimal) 
  • EnablePMTUBHDetect = 0
  • EnablePMTUDiscovery = 1
  • GlobalMaxTcpWindowSize = 7FFF hex (or 32767 decimal)
  • TcpMaxDupAcks = 2
  • SackOpts = 1
  • Tcp1323Opts = 1
  • TcpWindowSize = 7FFF hex (or 32767 decimal)
          Setelah itu tutup jendela regedit tadi. lalu RESTART komputer.


Pengaturan Pada Browser
Pakailah firefox karena browser ini sangat powerfull dan pengaturannya bisa diperkaya sendiri, apalagi banyak sekali add-ons-nya. Jika belum punya download di SINI . Lalu setelah terinstall, lakukan langkah-langkah super gila berikut ini (halah....) 
  1. Download add ons FASTER FOX LITE di sini . Langsung instll, dan setelah install otomatis akan terintegrasi dengan firefox.
  2. Atur setting fasterfox tadi, klik menu tools pada browser firefox, pilih addons, pilih fasterfox, lalu klik option, ubah pilihan standart ke custom. Geser ke tab advanced option, pastikan pilihan "enable link prefetching" sudah tercentang. Setelah itu keluar dari pengaturan fasterfox.
  3. Kembali buka browser firefox >> tools >> option >> pilih advanced >> masuk tab update >> hilangkan pilihan pada "automatically download and install" , ubah ke opsi "ask me what i want to do" . Lalu klik OK.
  4. Kembali buka browser firefox, ketik about:config di address url nya. Klik "i'll be careful, i promise" . Pada kolom filter ketik key-key berikut ini (secara bergantian ya), lakukan perubahan pada datanya.  
  • accessibility.typeaheadfind.enablesound : Mengubah suara yang muncul saat pencarian kata tidak menemukan hasil apapun (ubah ke “False“)
  • browser.bookmarks.max_backups : mengurangi jumlah backup bookmark untuk mempercepat proses shutdown browser dari 5 detik ke 2 detik
  • alerts.totalOpenTime : Mengurangi waktu yang diperlukan untuk menampilkan peringatan “Download Complete” hingga 2000 (2 detik)

 Pengaturan Tambahan (Optional) 
  1. Install DeepFreeze di PC sobat, freeze drive yang ada windownya aja.
  2. Kalau dah pasang Deepfreeze, ga usah pake antivirus, nah lho! trus gmana kalau ada virus. Kalau saya, antivirus pake yang lokal dan portable seperti SMADAV, trus antivirus buatan luar saya install di OS lain (Double OS).  Kiranya saya habis download file, saya scannya di OS lain. Nah ribet n cape kan. Yup,tp pasti ada konsekuensinya kok. browsing jadi cepet karena tidak ada fitur autoscannya anti virus, Klw ada site yang mengandung trojan dan segala macam kawan2nya gmana? Yah kembali lagi kan pake DeepFreeze. Jadi SEBELUM INSTALL DEEPFREEZE PASTIKAN DRIVE ANDA SUDAH BERSIH DARI VIRUS, DAN JANGAN TERHUBUNG KE INTERNET DULU SEBELUM TERPASANG DEEPFREEZE 
GOOD LUCK !! 


WAJIB BACA!
Penghasilan Online paling realistis dan anti SCAM. Kerja Online cuma dengan mengetik kode captcha, anda digaji dollar. Silahkan baca postingan kerja online ketik captcha disini.

Share artikel ini :
Labels:

Artikel Terkait

Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



4 comments:

Unknown said...

bisa buat captcha?

guns said...

ini tips standar aja kok. klw capcha mah tetep jaringan provider menentukan prestasi :D

danny said...

gan itu yg extra initialization commands ngisi'ny kek gini : at+cgdcont=1,"ip","indosat" bener ga ya gan? mhn koreksi, mksh :)
( pake tanda petik jg? + ane pake broom )

guns said...

klw broom pake indosatm2 keknya gan, dulu ane waktu masih broom gitu. iya pake tanda kutip

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
Langganan Artikel via Email