Thursday 12 February 2009

My USB card doesn't support for USB rev 2.0 hiks...hiks...hiks..


Wuiiihh...akhirnya bisa nulis lagi. Maklum dari kemarin lagi upgrade USB rev 1.1 ke rev 2.0. Tapi dasar belum beruntung ternyata USB yang dibeli hanya mendukung rev 1.1. USB PCI card yang dibeli type 82C861 dari

huuuhhh really, i feel dissapointed! Habis gitu card-nya gak langsung bersahabat dengan device2 USB,walaupun di device managernya terdetect tanpa konflik. Saya cek dengan masukin device2 usb. Pertama usb mouse, OK berfungsi baik. Tapi saat di pasang USB flashdisk gak terdetect sama sekali di win98se maupun XP. Intinya windows gak bisa nge-plug n play driver flashdisk tersebut. Setelah diutak-atik (pindah2 USB cardnya di beberapa slot PCI) akhirnya terdetect jg di win98SE tapi untuk win XP "angin-anginan" alias kadang terdetect kadang tidak, tapi banyakan tidaknya :(. Waktu itu "ngurusin" dulu yang di win98se, mumpung terdetect gitu. Ngetes dengan Plug,trus unPlug, lalu re-plug lagi,begitu seterusnya. Tapi saat flashdisk sudah plug di PC,lalu iseng2 PC tersebut di restart (USB flash disk dibiarkan terpasang terus), ternyata abis restart mau masuk ke windows lagi langsung failed,alias gak bisa masuk windows, jadi usb flashdisk tersebut harus dilepas dari portnya klw mau resatart. Lha...kalau khayak gini kan repot,gak user friendly banget gitu. Untuk membandingkan, flashdisk dipasang di port USB bawaan motherboard,teryata fine2 aja. hmmm...may be something is wrong about USB PCI card. Begitu juga saat dicolokkin USB printer, driver berhasil masuk, tapi gak bisa ngeprint,hiks....Akhirnya, finally decision, 2 port yang tersedia di USB PCI card tersebut, cuma dipake satu port doank yaitu untuk mouse. Sedangkan untuk keperluan device2 usb lainnya tetep ngambil dari 2 Port USB bawaan MOBO-nya. hmm..niat hati ingin upgrade,malah cuma nambah 1 port aja...cape dech...!



WAJIB BACA!
Sebuah Penghasilan Online paling realistis dan anti SCAM, bukan bisnis online tapi kerja online. Kerja Online cuma dengan mengetik kode captcha, anda digaji dollar. Silahkan baca postingan kerja online ketik captcha klik disini

Share artikel ini :
Labels:

Artikel Terkait

Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
Langganan Artikel via Email