Sunday 6 September 2015

Blogspot.com Beralih ke Blogspot.co.id Untuk Wilayah Indonesia

Sekitar 3 hari yang lalu, tepatnya 3 September 2015, subdomain blogspot.com berubah otomatis atau redirect ke blogspot.co.id untuk wilayah Indonesia. Saat itu saya juga kaget saat alamat dari blog gunzyber.blogspot.com ini tiba-tiba juga berubah menjadi gunzyber.blogspot.co.id. Kalau mau cek, lihat aja blog ini, sudah berganti ke .co.id bukan .com lagi. Selidik demi selidik ternyata ini memang kebijakan dari mbah google-nya. Kata mbah google sih tujuannya untuk memberikan dukungan lebih untuk mengelola konten lokal suatu negara. Dan ini bukan cuma negara Indonesia saja tapi totalnya ada 28 negara termasuk Indonesia yang mengalami perpindahan subdomain khusus ini. 

Misal agan sedang berada di malaysia, saat agan membuka blog ini maka alamatnya menjadi gunzyber.blogspot.my. Khusus untuk blogspot yang menggunakan custom domain, kebijakan ini tidak memberikan efek, jadi misal blogspot agan sudah pake custom domain (TLD) .com maka alamatnya akan tetap terlihat .com. Lalu apa efeknya perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id ini, berikut penjelasannya.
  • blogspot yang dipasang iklan adsense, dan akun adsensenya berjenis hosted akun, kemungkinan besar iklan tersebut akan lenyap. Ada yang ngaku punya blogspot.co.id tapi adsense masih tampil, dan itu ga heran karena saya yakin yang ngaku adsensenya masih tampil di blogspot.co.id itu kemungkinan besar akun adsense-nya bukan hosted tapi non-hosted.
  • begitu juga dengan PPC selain adsense, pasti harus di setting ulang agar iklannya tampil lagi secara normal. Seperti blog ini yang dipasang PPC iklansaya, harus diedit url-nya agar iklan tampil normal.
  • kemungkinan nilai alexa rank-nya akan berubah. Saat saya cek blog ini menggunakan ekstensi co.id di alexa, nilainya semakin ramping karena yang dicompare mungkin antar lokal saja. 
  • dan mungkin masih ada lagi efeknya yang belum saya ketahui.
Mungkin buat yang iklan adsense-nya hilang, ada 2 cara yang mungkin bisa dilakukan.
  • wait and see, menunggu iklan muncul lagi entah sampai kapan
  • menggunakan script anti redirect. Nanti akan saya buat postingan sendiri.
  • bisa mencoba agar akun adsense hosted-nya diupgrade menjadi non-hosted.
Tapi kenapa ya redirect-nya ke blogspot.co.id bukan ke blogspot.id kan lebih simple, mungkin mbah google waktu pesen co.id-nya saat itu lum ada .id kali ya hehe... Mungkin itu saja share tentang Blogspot.com Beralih ke Blogspot.co.id Untuk Wilayah Indonesia.

 
WAJIB BACA!
Penghasilan Online paling realistis dan anti SCAM. Kerja Online cuma dengan mengetik kode captcha, anda digaji dollar. Silahkan baca postingan kerja online ketik captcha disini.

Share artikel ini :
Labels: ,

Artikel Terkait

Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



5 comments:

aankpudin said...

saya juga kaget gan kok blog saya berubah menjadi co.id

Unknown said...

Terima kasih atas info nya gan ^^
kunjungi juga ya http://www.maskacung.com

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Unknown said...


Hanya modal 10 ribu bisa mendapatkan JUTAAN
Silahkan kunjungi www.pokerayam.co
Minimal Deposit 10.000
Minimal Penarikan dana 25.000
Dan dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah
Bonus Cashback Turn Over 0,5% Setiap minggu
Dapat Bermain Pada ANDROID DAN IOS
Pelayanan 24 jam Tanpa Batas
Bisa juga hubungi , info :
BBM : D8E5205A

Unknown said...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEUH di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
Langganan Artikel via Email