Sunday 11 November 2012

E-currency (Perfect Money, Paypal, & Webmoney) & Cara Penukarannya

E-currency ini ibarat rekening bank online di dunia internet, jadi digunakan sebagai tempat transaksi di dunia online dengan cepat kapan dan dimanapun. Mungkin ada juga yang memakai istilah e-payment atau e-money, intinya fungsinya digunakan sebagai alat  pembayaran yang sah dalam transaksi di internet. Misal kalau di luar rumah kita beli barang pake uang tunai, atau kirim rekening antar bank lokal ke rekening penjualnya, begitu juga dengan e-payment atau e-currency ini, jadi si penjual atau pelaku e-commerce menyediakan e-payment misal salah satunya paypal, jadi nanti kita bayarnya pake rekening paypal kita, tentunya paypalnya diisi dulu saldonya. Ada beberapa e-currency yg cukup dominan di dunia online yaitu Perfect Money , Paypal, dan Webmoney. Disini akan dibahas 3 itu aja , walaupun sebenernya masih ada yang lainnya seperty alertpay, payza, moneybroker, neteller,dll, mungkin yang lainnya dibahas menyusul, selalu cek saja postingan ini.  Yang sering dipakai dalam transaksi bisnis online misal di captcha company adalah Perfect Money , Paypal , Payza dan Webmoney


PERFECT MONEY (PM)
Perfect Money atau sering disingkat PM merupakan salah satu e-currency (rekening bank online) yang digunakan untuk bertransaksi online. Pendaftaran account Perfect Money ini GRATIS dan tidak ribet, sangat mudah sekali. Di perfect money ada status verified, tp jangan kuatir, kalaupun tidak diverified juga ga masalah, masih bisa ditukar di exchanger, cuma kalau belum verified potongan tipa kali transaksi lebih besar daripada yang verified. Bisa dilihat di tab menu fee.

Langkah Pendaftaran :
  • buka webnya di Perfect Money
  • setelah muncul webnya lalu klik signup
  • akan menuju halaman pengisian form, isikan saja sesuai yg diminta,  account type isikan personal aja ya. Kalau mau account agan verified maka data yg diisi harus sama dengan dokumen data diri yang akan dipake buat sarat verified nanti. Kalau ingin ga mau diverified ya data yg diisi pake sembarang aja tapi email tetep harus email valid.

  • setelah semua diisi , lalu klik register. lalu agan cek di emailnya untuk mendapatkan personal member IDnya.
  • lalu catat itu personal member IDnya, karena itu yang akan dipake buat login.
  • sekarang coba buka lagi website PM , terus login. masukan member ID-nya dan passwordnya.
  • kalau dah masuk , lihat kotak sebelah kanan yg berjudul my account, disitu ada 3 nomer, masing-masing awalan G , awalan U , dan awalan E. G itu gold , U itu dollar , E itu euro. Yang sering kita pake adalah yg U karena pembayaran online rata-rata menggunakan dollar. 
  • agan bisa menambahkan nomer U lagi sebanyak maksimal 3 nomer, caranya masih di kotak my account tadi , disitu ada menu add account, klik aja itu, nanti suruh milih mau nambah gold, dollar apa euro. klw mau bikin nomer U lagi berarti pilih yg dollar, lalu pencet create new account. Jadi nanti dalam 1 akun PM bisa ada 4 nomer U. 
  • Nomer U inilah yg dipake buat payment nanti, jadi misal agan ditanya nomer PMnya maka yg dipake adalah yg awalan U , bukan nomer member ID yg buat login ke PMnya. 

Langkah - Langkah untuk verifikasi
Sekali lagi verifikasi tidak wajib, cuma kalau belum verified potongan tiap kali transaksi lebih besar daripada yang verified. Bisa dilihat di tab menu fee. Status verified ini juga berpengaruh pada kepercayaan si pemilik akun, misal si A transfer uang ke si B , PMnya si B belum verified , saat si A mau transfer biasanya si A dikasih info kalau PM si B belum verified. Untuk saat ini rata-rata exchanger juga ga mensaratkan PM harus verified , jadi masih belum ada pengaruhnya kalau mau nukar. Tapi disini ga ada salahnya account kita diverified aja, statusnya kalau dibaca kan ada kepercayaan tersendiri, dan siapa tahu suatu saat ada bisnis online yg mensaratkan akun PMnya  harus verified. Lagipula sarat-saratnya gampang kok, berikut step-stepnya:
  • login ke account PM agan , langsung ke menu setting, lakukan update data profil jika memang masih ada yang salah, karena data itu harus sama dengan dokumen yang akan diupload untuk proses verifikasi nanti. Note: pada kotak Alternate Passphrase kosongkan saja, tak perlu diisi. 
  • Lalu klik Verification management > terlihat ada 3 point yang musti di Validasi
  • Name Validation: Silahkan upload scan image KTP/Passport/SIM anda, kalau males nyecan , diphoto aja, yang penting jelas. Setelah diupload tunggu sampai statusny verified.
  • Address Validation: Silahkan upload scan image Tagihan Telp/PAM/Gas/Listrik atau scan buku tabungan yg ada tertera alamatnya , atau bisa juga pake rekening koran , atau transaksi perbankan lainnya yg penting ada tulisannya alamatnya, atau bisa juga pake surat tagihan pajak, pokoknya cari dokumen yg tertera alamat agan dan harus sesuai alamat itu dengan alamat yg ada di KTP atau SIM. Setelah diupload tunggu sampai statusny verified.
  • Phone Validation: Validasi Suara via Telp/HP. Ini langkah terakhir setelah 2 point diatas di-Approved alias verified. jadi kalau 2 poin diatas belum dilakukan atau statusnya masih proceed maka menu phone validation ga bisa dieksekusi. Apabila terlihat kedua Name + Address validation sudah fixed tertulis Verified, baru lakukan Phone Validation silahkan anda klik tombol yang ada, dan akan muncul sebuah kotak untuk pengisian pin, dimana Telp/HP anda segera akan berdering ke no HP yg sudah diisi di data profil sebelumnya, makanya ngisi data profilnya harus benar. Nanti phone nya berupa suara mesin, nanti suara itu akan menyebut code kalau ga salah 4 digit, dan suara itu akan diulang 2x, jadi agan cukup pasang telinga tajam-tajam saja hehe. Nanti code itu isikan di kotak pengisian pin tadi. nanti status phone validation akan verified
  • Kalau sudah 3-3nya verified otomatis akun anda akan berubah status jd verified. ingat pengubahan kembali pd data profil akan mereset statusnya kembali jd unverified, jd lakukan update data profil sekali saja sebelum mau melakukan proses verifikasi.

Bagaimana cara menukar saldo dollar di PM ke rupiah?
Lewat money changer online gan :D , jadi alurnya sebagai berikut.

Pengirim dollar ---> PM ---> Money Changer ---> (Bank Lokal)

Tentunya syarat utama agan harus punya rekening bank , biasanya yang sering digunakan oleh money changer adalah BCA, BNI, dan MANDIRI. Jadi misal agan mau nukar $10 di PM agan, berarti intinya agan kirim/transfer $10 ke PMnya si money changer, cara transfernya yaitu lewat menu send money di akun PM agan , nanti si money changer akan ngirim duit dalam bentuk rupiah ke rekening bank agan sebesar $10*ratenya, untuk ratenya tergantung si money changernya, tp biasanya rate dollar ke rupiah itu ya segitu-gitu aja sekitar 9rb-an per dollarnya.

Daftar Money changer untuk Perfect Money
  • Perfectonlinechanger
  • Sebenarnya perfectonlinechanger ini masih satu kepemilikan dengan duyduychanger. Di perfectonlinechanger melayani perfect money dan webmoney, minimal penukaran $10. Silahkan kunjungi situsnya, agan cukup baca menu FAQ buat panduannya. Kalau mau jual dollar agan disitu tinggal klik menu JUAL , ratenya bisa dilihat di rate jual. Di perfectonlinechanger tidak perlu register menjadi member segala, jadi simple. Bagi yg baru pertama transaksi nanti biasanya disuruh upload KTP.  Silahkan agan add YM CS-nya untuk nanya-nanya lebih detilnya, pelayanannya bagus kok, selalu dijawab dgn ramah.
  • Ayoungchanger
  • Silakan kunjungi di Facebooknya di link ini atau dilapak kaskusnya disiniatau bisa chat langsung di YM = ym=ayounglam
  • Exchanger24hours
  • Di exchanger24hours melayani perfect money, transaksinya nonstop 24 jam. Silahkan kunjungi situsnya, agan cukup baca menu panduan buat panduannya. Kalau mau jual dollar agan disitu tinggal klik menu JUAL (tentunya agan sudah jadi member dulu) , ratenya bisa dilihat di rate jual. Di exchanger24hours harus register menjadi member dulu, Silahkan agan add YM CS-nya untuk nanya-nanya lebih detilnya, pelayanannya lumayan cepat.
  • Medangold
  • Di medangold melayani perfect money, minimal penukaran $10. Silahkan kunjungi situsnya, agan cukup baca menu FAQ buat panduannya. Kalau mau jual dollar agan disitu tinggal klik menu JUAL , ratenya bisa dilihat di rate jual. Di medangold harus register menjadi member dulu, kalau transaksinya diatas 200 dollar diperlukan upload dokumen identitas. Tinggal upload dokumen ktp atau SIM Silahkan agan add YM CS-nya untuk nanya-nanya lebih detilnya, pelayanannya lumayan cepat.
  • Changer24jam
  • Silakan kunjungi webnya di link ini , atau bisa chat langsung di YM = ym=cs_changer24jam
  • Digitalchanger
  • Silakan kunjungi webnya di link ini langsung tanya saja ke CSnya disitu untuk lebih detilnya.
    • Omahpoin
    • Sebenarnya omahpoin ini pengganti dari tukarduid.com yang sebelumnya melayani Liberty Reserve sebelum akhirnya Liberty Reserve tutup. Di omahpoin melayani perfect money, minimal penukaran $10. Silahkan kunjungi situsnya, agan cukup baca menu FAQ buat panduannya. Kalau mau jual dollar agan disitu tinggal klik menu JUAL , ratenya bisa dilihat di rate jual. Di omahpoin harus register menjadi verified member, tapi gampang kok caranya. Tinggal upload dokumen ktp atau SIM, terus nanti ditelpon juga oleh mesin untuk verifikasi codenya.  Silahkan agan add YM CS-nya untuk nanya-nanya lebih detilnya, pelayanannya lumayan cepat.

    WEBMONEY (WMZ)
    Webmoney atau sering disingkat WMZ atau WM merupakan salah satu e-currency (rekening bank online) seperti halnya PM, digunakan untuk bertransaksi online. Kantor pusat WM ada di Rusia. Disebut WMZ karena WMZ ini salah satu jenis transaksi di webmoney yg sering dipakai karena satuannya dollar. Ada 1 lagi di webmoney selain WMZ yaitu WMR, ini satuannya rubbel (Rusia).  Pendaftaran account Webmoney ini GRATIS dan tidak ribet, hanya butuh nomer HP yg valid saja.

    Langkah Pendaftaran :
    • buka websitenya webmoney disini
    • klik tombol create an account
    • Akan muncul halaman utk memasukan nomer HP anda. Masukkan no HP anda diawali +62 & angka 0 di depan dihilangkan, misal nomer HP anda 08190991919 maka ditulis +628190991919 sebaiknya nomer indosat atau simpati (jangan kartu AS) , karena dari pengalaman selain nomer-nomer itu sering gagal dalam pengiriman kode saat menirima kode konfirmasi.



    • Lalu muncul halaman form registrasi/pendaftaran. lengkapi form tersebut dengan data Anda. Usahakan sesuai dengan data KTP/SIM ,jika data sudah dipastikan benar, klik Proceed
    • Muncul halaman email verification, buka new-tab browser anda lalu sekarang buka email anda. Segera cek di email Anda. Jika sukses maka dari webmoney akan mengirim email berisi REGISTRATION CODE(Kode Registrasi), masukkan kode registrasi tersebut di halaman email verification tadi. Lalu klik Proceed
    • WebMoney akan mengirim SMS berisi kode verifikasi ke nomor HP yang anda gunakan saat pendaftaran awal tadi.
    • Masukkan kode tersebut ke form yang tersedia lalu Klik Proceed
    • Kemudian lengkapi data registrasi WebMoney anda, termasuk setting password untuk login. Klik Ok
    • Buat Purse baru. Purse ini ibarat nomer rekening. Caranya masuk dulu ke akun webmoney agan, lalu klik PURSES lalu klik ADD atau ADD more.
    • Untuk mata uang, pilih yang ‘WMZ – equivalent USD’ supaya dana yang tersimpan dalam rekening WebMoney anda dalam bentuk US Dollar, soalnya kalau pilih WMR nanti malah dalam bentuk rubbel Lalu centang i accept the term of the agreement. Klik Create.
    • Selesai. Sekarang anda login ke webmoney, terus klik purse. Nomor rekening WebMoney anda adalah yang didalam kotak first Z pada screenshot dibawah ini (yang formatnya Zxxxxxxxxx, x=berupa angka), biasa disebut z-purse atau WMZ. Untuk lihat saldonya ada angka warna hijau, itulah saldo wmz agan. Jika agan klik first Z nanti akan muncul halaman lebih detail lagi beserta menu-menu penting lainnya seperti menu send money untuk transfer, dan juga menu view transaction untuk lihat history transaksi. Jangan lupa catat nomor rekening WebMoney yang berawalan Z tadi. Nantinya akan dimasukkan ke payment-payment bisnis-bisnis online yg support webmoney salah satunya  seperti capcha company kolotibablo, dan juga digunakan saat penukaran ke rupiah, krn nomer z-purse ini lah yg ditanyakan setiap transaksi. Sedangkan disebelah kanan atas pojok ada tulisan wmid=xxxxxxxxxxx, itu klw di bank ibarat nama pemilik rekening, jadi nama pemilik rekeningnya berupa angka :D . WMID juga dipake saat setiap login ke webmoney.  


    • Silahkan anda belajar menu-menu Webmoney, yang penting-penting aja seperti SEND WEBMONEY itu buat tranfer duit, Menu SEND WEBMONEY juga nanti digunakan saat penukaran dollar ke money changer, krn pada prinsipnya kita melakukan pengiriman ke money changer agar dollar kita bisa masuk ke rekening kita.
    Bagaimana cara memverifikasi akun webmoney?

    Sebelumnya mungkin ada yg bertanya apakah wajib akun webmoney untuk diverifikasi? jawabannya tidak wajib, ga di verifikasipun masih bisa dipake buat pembayaran dan tetep bisa ditukar ke money changer. Tapi disini saya share sekalian jika memang ingin akun webmoneynya terverifikasi karene saratnya juga gampang banget, cukup upload dokumen identitas saja. Berikut step-stepnya.
    • login dulu ke akun webmoney agan
    • lihat pojok kiri atas , ada menu passport, klik itu.

    • nanti disitu agan isikan atau edit lagi data-data agan, dan upload dokumen identitas juga, minimal verification statusnya berubadh dari alias passport ke formal passport.
    Bagaimana cara mendisable no HP?
    Biasanya no HP itu digunakan untuk konfirmasi setiap kita ngirim dana misal mau nukar ke changer, biasanya dikirim berupa kode ke HP kita, celaka sering code itu ditunggu-tunggu gak kunjung datang karen masalah operator seluler di Indonesia karena memang ga semua operator seluler di Indonesia lancar menerima code dari webmoney. Alternatifnya adalah mendisable saja fitur sms confirmation itu, Step-step mengubah atau mendisable no HP sebagai berikut.
    • login dulu ke akun webmoney agan
    • lihat bagian paling atas , ada menu security, klik itu.
    • nanti muncul halaman baru, lihat menu sebelah kiri , klik confirmation
    • nanti muncul jendela untuk login kembali. Di jendela login tsb ubah webmoney keeper type ke keeper mini. dipojok kanan atas ada switch bahasa , pilih aja EN, terus nanti baru login dengan isi WMID dan password agan. lalu ENTER
    • nanti muncul halaman baru disitu , dan disitu agan bisa mendisable fitur sms confirmationnya.
    kalau sudah disable sms confirmya, biasanya nanti konfirmasi defaultnya diganti pertanyaan rahasia. Nah agan harus ingat pertanyaan rahasia ini saat agan mendaftar webmoney. Atau kalau dulu merasa daftarnya ga pake pertanyaan rahasia, agan bisa cek di menu security seperti diatas tadi, lihat menu-menu sebelah kiri , pilih control question. Coba dicek disitu, mungkin jika merasa belum mempunyai secret question bisa dibuat disitu. Kalau tampilannya bahasa rusia , tinggal ubah aja di pojok kanan atas , pilih EN

    Bagaimana cara mengganti atau edit no HP?
    Silahkan baca panduannya di link ini. (phone number update) , ini khusus untuk yg nomer HP lamanya masih ada dan berfungsi, bagaimana kalau nomer HP lamanya dah hilang? kirimkan saja surat cinta ke support webmoneynya hehehe, alamatnya di support@wmtransfer.com , bilang aja no hp agan hilang atau rusak, terus minta solusinya buat ganti gimana, tentunya dengan bahasa inggris ya, kalau ga bisa pake google translate aja hehe. Nanti biasanya dibalas dan dikasih link khusus buat edit no HPnya , tp tetep agan harus jawab pertanyaan rahasia yg agan buat sendiri di webmoney, makanya pertanyaan rahasia itu sangat penting untuk dicatat. 

    Bagaimana membeli pulsa HP di webmoney?
    Webmoney sudah support pengisian pulsa utk operator seluler di Indonesia kecuali smartfren. Caranya dibagian atas ada menu more, klik aja , lalu pilih pay for service. Atau juga bisa langsung lewat link ini https://telepay.wmtransfer.com/megastock.aspx , nanti kalau tampilannya masih operator-operator manca, disebelah kiri atas ada penggantian country-nya , ganti dulu ke indonesia , nanti otomatis tampil logo-logo operator seluler di Indonesia. Oh ya , sebelumnya posisi akun webmoney agan dalam keadaan sudah login ya.

    Bagaimana cara menukar saldo dollar di Webmoney ke rupiah?
    Lewat money changer online gan :D , jadi alurnya sebagai berikut.
    Pengirim dollar ---> WM kita ---> Money Changer ---> Bank Lokal

    Tentunya syarat utama agan harus punya rekening bank , biasanya yang sering digunakan oleh money changer adalah BCA, BNI, dan MANDIRI. Jadi misal agan mau nukar $10 di WM agan, berarti intinya agan kirim/transfer $10 ke WMnya si money changer, cara transfernya yaitu lewat menu send money di akun webmoney agan , nanti si money changer akan ngirim duit dalam bentuk rupiah ke rekening bank agan sebesar $10*ratenya, untuk ratenya tergantung si money changernya, tp biasanya rate dollar ke rupiah itu ya segitu-gitu aja sekitar 9rb-an per dollarnya.

    Daftar Money Changer Online untuk Webmoney
    • Bestonlinechanger
    • Sebenarnya bestonlinechanger ini masih satu kepemilikan dengan duyduychanger. Di bestonlinechanger melayani perfect money dan webmoney, minimal penukaran $10. Silahkan kunjungi situsnya, agan cukup baca menu FAQ buat panduannya. Kalau mau jual dollar agan disitu tinggal klik menu JUAL , ratenya bisa dilihat di rate jual. Di bestonlinechanger tidak perlu register menjadi member segala, jadi simple. Bagi yg baru pertama transaksi nanti biasanya disuruh upload KTP.  Silahkan agan add YM CS-nya untuk nanya-nanya lebih detilnya, pelayanannya bagus kok, selalu dijawab dgn ramah.
    • Ayoungchanger
    • Silakan kunjungi di Facebooknya di link ini atau dilapak kaskusnya disiniatau bisa chat langsung di YM = ym=ayounglam
    • Exchanger24hours
    • Di exchanger24hours melayani webmoney, transaksinya nonstop 24 jam. Silahkan kunjungi situsnya, agan cukup baca menu panduan buat panduannya. Kalau mau jual dollar agan disitu tinggal klik menu JUAL (tentunya agan sudah jadi member dulu) , ratenya bisa dilihat di rate jual. Di exchanger24hours harus register menjadi member dulu, Silahkan agan add YM CS-nya untuk nanya-nanya lebih detilnya, pelayanannya lumayan cepat.
      • Indochanger
      • Silakan kunjungi webnya di link ini langsung tanya saja ke CSnya disitu untuk lebih detilnya.

      PAYPAL (PP)

      PAYPAL atau sering disingkat PP merupakan salah satu e-currency (rekening bank online) yang yang juga digunakan untuk bertransaksi online. Kantor pusat PP ada di USA.  Pendaftaran account Paypal ini ada dalam bentuk GRATIS maupun BERBAYAR (untuk verifikasi), sedikit lebih ribet. 

      Secara garis besar yang membedakan PAYPAL dengan e-currency lainnya adalah di paypal butuh wajib verifikasi menggunakkan kartu kredit atau VCC agar seluruh fiturnya bisa digunakan, sedangkan e-currency  lain rata-rata ga wajib untuk diverifikasi. Sebenernya bisa saja akun paypal anda ga diverifikasi alias gratisa tapi anda dikenai banyak batasan, misal batasan jumlah transfer, juga anda tidak diperkenankan mencairkan dana di PAYPAL anda ke bank lokal di Indonesia, perlu diingat untuk saat ini hanya paypal yg sudah bisa terkoneksi dengan bank-bank di Indonesia jadi dana dipaypal dengan mudah bisa dicairkan ke rekening bank lokal kita. Jadi di PAYPAL kita tidak butuh money changer untuk mencairkan dana di paypal kita karena di paypal sudah ada menu WITHDRAW utk keperluan mencairkan ke bank lokal di indonesia, karena pihak PAYPAL sudah bekerja sama dgn Bank Indonesia yg mengatur pusat perbankan di Indonesia. Jika anda tidak punya kartu kredit anda bisa pakai Virtual Credit Card/VCC atau pake NETELLER utk proses verifikasi. Banyak penjual-penjual VCC di kaskus atau cari saja di mbah google. 

      Untuk materi soal PAYPAL yang lebih detail, sebenarnya sudah saya tulis sebelumnya di POSTINGAN DISINI , Disitu sudah lengkap sekali disertai panduannya yg bisa didownload. silahkan dibaca ya ^^

      UPDATE: untuk postingan e-currency atau e-payment ini akan ada postingan khusus update terbaru di www.zonatyper.com , karena banyak website-website e-currency yang tampilannya sudah berubah total. Tapi postingan disini tetep bisa dijadikan acuan atau referensi khususnya tentang bagaimana prinsip dasar e-currency dan cara penukarannya, karena biasanya yang update hanya tampilan menu dari websitenya saja.
      postingan ini terakhir diupdate tanggal 23 juni 2015
      WAJIB BACA!
      Penghasilan Online paling realistis dan anti SCAM. Kerja Online cuma dengan mengetik kode captcha, anda digaji dollar. Silahkan baca postingan kerja online ketik captcha disini.

      Share artikel ini :
      Labels:

      Artikel Terkait

      Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



      142 comments:

      jefri said...

      trus cara nukarin ke kurs rupiahnya gmna gan GUN... :D

      gun said...

      @jefri
      nanti di tiap moneychanger ada kurs-nya kok, intinya misal agan jual $ 10 ke moneychanger, nanti moneychanger akan kirim duit ke bank lokal kita sebesar $10*kurs rupiah-dollar. :D

      jefri said...

      ok dirunggu postingan contoh moneychargerx...:D

      gun said...

      @all : materi e-currency sudah lengkap , silahkan dibaca ;;)

      Unknown said...

      gan ane mw nanya klo kita add purse di WMZ itu gda wmz equivalen usd ada nya wmz equivalen rub :S

      gun said...

      lho , bukannya ada ya, ane cek dolo deh :|

      Unknown said...

      gak ada gan.. wmz ruble,, coba tes agan tambah lgi, :S mana dah masuk di kolo lgi tuh akunn

      gun said...

      eh maksud agan gmana ya, klw dah di add alias udah punya Zxxxxxxxxx , ga bs diadd kedua kalinya, klw mau bikin lagi ya bikin akun webmoney dr awal lagi. :D

      Anonymous said...

      Klw Key Master di LR lupa bagaimana solusinya gan?
      :(

      guns said...

      @anonim : keknya ada fasilitas forgot-nya, biasanya ada pertanyaan sesuai data2 waktu mendaftar. Klw lum ada isinya , bikin baru lagi aja, lain kali dicatat ya.

      Anonymous said...

      sudah bisa gan...
      Master Keynya sdh diganti yg baru..
      pake fasilitas forgot paswrd...
      trimakasih

      Anonymous said...

      matur nuwun mas e atas semua info dan ilmunya....
      :D

      Anonymous said...

      makasih atas bantuan dan infonya kang...

      Anonymous said...

      abang,,LR bisa dipake buat 2 akun ga? misal sya work di mega n CT nah itu bisa barengan?

      guns said...

      bisa kok, itu kan dah beda company captcha, pasti bisa

      Unknown said...

      gan ente kyk nya salah kasih backline http://www.medangold.com/ lari nya ke tukar duit

      guns said...

      waduh iya :)) , ane edit dah

      Unknown said...

      wah mantap gan :D kumplit banget informasinya...
      kayanya lebih praktis yg perorangan, makasih banyak gan (Y)

      Anonymous said...

      kalo ngambil duitnya pinjam rekening bank BTN teman bisa gak gan? soalnya ane ga punya rekening bank.
      minimal ngambil uangnya berapa? kalo ane mau ngambil $5 bisa gak gan?
      makasih sebelumnya..

      masdheki said...

      @ Anonim atas saya.......

      Buka rekening dengan format "Tabunganku" saja, bro......
      Cuman Rp 20.000 saldo awalnya.....:D

      Punya saya dulu pakai "BNI Tabunganku"
      Hanya saja tidak ada fasilitas ATM dan narik/setor hanya bisa lewat Teller

      Tapi transfer uang LR dan WMZ lewat money exchanger sampai sekarang lancar dan aman2 saja, tuh.......

      Kalau mau tukar LR/WMZ lewat Duyduychanger minimal $5.

      guns said...

      @anonim = sudah dikasih solusi ma masdheki, oh ya , cari bank yg disupport ama changernya, klw BTN jarang keknya, seringnya BCA BNI ama MANDIRI

      Anonymous said...

      trit madeincaptcha-share-all-about-captcha--all-company

      hilang

      :(

      Ryan said...

      Gan
      kalau history di LR mna ya? kok gk ada.. ~x(

      guns said...

      bukannya dimenu bagian atas gan , ada kok

      Unknown said...

      ijin copas gan

      Anonymous said...

      Gan, toloooong.....
      jika ane mencoba login di akun LR ane, ane slalu dapat pesan sprti in:

      Code 412. Sorry, we can't process your request.

      The server was unable to process your request due to possible session termination.
      Possible reasons of this error:

      Your session has expired due to an inactivity for more than 15 minutes.
      Your browser cookies have been deleted or modified.
      You repeated an action that was performed earlier.
      To complete your request please go back to a previous page, refresh it and try again.
      Or contact support team if this error persists.

      We apologize for the inconvenience.

      pa solusinya gan?

      guns said...

      coba clear cache browser agan

      Anonymous said...

      Alhamdulillah sudah masuk gan.....

      Anonymous said...

      agan yang muncul pesan error 412 di LR, di apain ya ko bisa masuk gye k acoountnya?

      guns said...

      coba clear cache browsernya gan

      Reyliable said...

      gan kan ane skip di regis lewat no hp tuh gan karena ane pake no simpati sma smsnya gak tau dtg2 sampe sejam ane tunggu. kalau skip katanya cuma bisa nerima aja gak bisa ngirim / transfer ke orang lain selama kita msh blum update no hpnya. pertanyaan ane gmn cara updatenya ane gak ketemu tombol update ._. mohon bantuanya gan

      guns said...

      klw mau update di setting aja gan, klw ga salah menu securiy option, nanti akan login lagi , tinggal pilih sms confirmation.

      punya ane tadinya pake no hp , terus ane disable, masih bisa send money tu gan hehe

      Reyliable said...

      thx gan :D

      Anonymous said...

      update berita di lr masih simpang siur belum 100% benar ditangkap, katanya ada yg memang lagi maintenace gara2 serangan dDos..gitu... tapi setelah liat video yubtub jadi ngeri juga tangan sudah keriting gaji ngadat :D

      guns said...

      banyak versi berita gan, apapun itu versinya, pertanyaan simple knapa ga ada klarifikasi di blognya sedikitpun, itu aja kok, pdhl kebiasaan LR klw ada apa2 selalu update blognya.

      Anonymous said...

      update dari medangold.com
      UPDATE !!! Liberty Reserve Tidak Bisa Diakses
      Hari ini pihak liberty reserve memberikan update terbarunya mengenai kondisi Liberty Reserve.

      Berikut keterangan resmi dari Official Blog Liberty Reserve :

      Dear Clients,

      Thank you for your patience. We sincerely apologise for the prolonged delay. We appreciate your continued support as we are about to finish testing our replaced equipment. Please note that the issue is purely technical and poses no risk to your funds or personal data. Liberty Reserve will be back, as it always have been. We anticipate to finish up the configuration before the end of the weekend.
      Please note that once system is back up you may experience slight delays in accessing our system due to increased traffic.

      Isi pengumuman dari Liberty Reserve adalah bahwa mereka sedang melakukan uji coba pada peralatan yang akan mereka ganti karena kerusakan teknis pada hari kamis kemarin. Para pengguna Liberty Reserve diminta untuk tidak kuatir, karena Liberty Reserve pasti akan kembali seperti dahulu.

      Estimasi untuk penyelesaian konfigurasi peralatan baru ini adalah akhir pekan ini Dan begitu sudah selesai, website Liberty Reserve kemungkinan akan lambat karena sudah pasti banyak yang akan mengakses dan menyelesaikan transaksi yang tertunda selama beberapa hari yang lalu.

      Para pengguna diharapkan tenang dan tidak terpengaruh oleh berita-berita yang tidak benar mengenai liberty reserve, baik mengenai kemungkinan penutupan, scam, dan lain-lain.
      Pesan dari MedanGold.com sebagai salah satu exchanger liberty reserve, mari kita berikan waktu ke mereka untuk memperbaikinya, dan mari kita manfaatkan waktu luang ini sebagai waktu untuk beristirahat. Seluruh transaksi jual beli liberty reserve akan berjalan normal kembali setelah mereka kembali seperti sedia kala. Dan diharapkan hari senin nanti, seluruh transaksi sudah bisa kami proses setelah mereka online kembali seperti sedia kala.
      sumber http://blog.medangold.com/2011/04/update-liberty-reserve-tidak-bisa.html

      Anonymous said...

      @anonim: itu berita taun 2011 gan!!

      nih yang apdet sekarang http://blog.medangold.com/search?updated-min=2013-01-01T00:00:00%2B07:00&updated-max=2014-01-01T00:00:00%2B07:00&max-results=1

      Reyliable said...

      dimega udah ada notice gan https://typersupport.zendesk.com/entries/21627875-Liberty-Reserve-is-not-a-payment-option-anymore- tapi katanya msh 4-8 hari lagi baru bisa ganti

      Reyliable said...

      mo nanya aja gan.. ane cari di google paypal exchanger ane nemu beberapa, taruhin bbrp yang trusted di postinganya dong gan :D biar gak perlu verifikasi yang ribet wkwkwk krn katanya di mega cuma bisa pp aja skrg nanti kalo batasnya abis ganti paypal bru lagi hahaha :D

      Anonymous said...

      cara ganti LR ke Paypal di Megatype bagaimana ? :-/ :((

      guns said...

      @rey = ooh dah ada news ya, ok deh TKP ntar. klw exchanger PP susah gan, beneran kok , susah, pd ga mau ambil resiko.

      @anonim = paling kirim lewat supportnya gan, itu katanya dah ada pengumuman di supportnya cek aza

      guns said...

      UPDATE = PENGGATIAN PAYMENT MEGA SUDAH BISA LEWAT TAB MENU PROFIL AND PAYMENTS

      Anonymous said...

      brow,,,cara ganti payment di mega gmn yak?
      please up date yak

      Anonymous said...

      dah nyoba2 ganti payment di mega ko susah yak

      guns said...

      bentar ya ane juga lg nyoba ya , yg jelas lewat menu PAYMENT N PROFIL , ane lg nyoba tp lum jadi2 , mungkin krn paypaylnya dah pernah dipake haha, wait nanti ta update

      guns said...

      Berita LR tutup sudah masuk BBC News
      http://www.bbc.co.uk/news/technology-22680297

      guns said...

      CARA UPDATE PAYMENT DI MEGA = klik menu PROFIL n PAYMENTS , isikan email PP agan, kolom CONFIRM isikan lagi email agan, kolom EMAIL isikan email login akun mega agan, kolom PASSWORD isikan password login akun mega agan. selasai

      Anonymous said...

      udah dicoba ganti ke PP beberapa kali koq gak bisa juga, knapa ya gan?

      guns said...

      pastikan email PP itu belum dipake buat daftar mega sebelumnya, klw email PPnya dah pernah dipake sebelumnya, tinggal add email baru lagi aza di PPnya, di PP itu maksimal bisa add 8 email berbeda, jd bisa utk buat 8 akun mega, jd nantinya 8 akun mega itu nyemplung gajiannya ke satu PP aza

      Reyliable said...

      wah susah juga nih gan ._. verifynya susah bener...

      guns said...

      ralat dikit
      CARA UPDATE PAYMENT DI MEGA = klik menu PROFIL n PAYMENTS , isikan email PP agan, kolom CONFIRM isikan lagi email PP agan, kolom EMAIL isikan email login akun mega agan, kolom PASSWORD isikan password login akun mega agan. selasai

      guns said...

      @rey = pake vcc aza , 20 menit beres, itu ada promo 99 rb 4 thn

      Unknown said...

      gan mau tanya ane ganti Payment ke paypal kok ga bisa-bisa ya
      keterangannya begini
      "There was a problem with the data supplied, please try again!"

      mohon dibantu gan
      makasi..

      Mr.Miaow said...

      ane daftar wmz kok gak dpt sms yaak ..pdahaL pke tri :|

      Anonymous said...

      Gan Gun, pp kalo dah kena limit, yg verifikasi pake VCC udh gak bs diapa2in lg ya? Cm yg punya CC asli bisa nge-normalin lg. Trus kalo kena banned selamanya, katanya nama n rekening kita masuk blaclist, jd kalo mau buat akun lagi gak bisa, bener gitu gan? Maaf ya gan bnyk tanya, bis masih serem ma pp. Ada yg crita padahal dipake bener2 aja, terkadang bisa kena sial dua itu tadi.

      guns said...

      @hendry = itu krn pp agan dah pernah dipake dimega sebelumnya

      @miaow = jgn pake tri, pake simpati atau indosat

      @anonim = sebenernya limit itu bisa dilepas atau gak tergantung alasannya sih gan, alasannya kan tergantung dr PPnya , biasanya klw kelimit penjual VCCnya pasti mau bantu jg gan . klw dah kena limit selamanya , trus mau bikin lagi, bikin pake rekening lain aja gan.

      Anonymous said...

      WMZ bntr lgi jga nyusul LR ya agan gunz? ._.

      guns said...

      ga tau jg gan, tp wmz itu lebih bagus krn ada verifikasi data dokumen setiap daftar. ga kayak LR.

      Anonymous said...

      gan, money changer online untuk wmz yang agan rekomendasikan selain yang ada di postingan agan pa yah?

      guns said...

      disini gan http://forexonlinechanger.com/
      nunggu CSnya online aja

      Anonymous said...

      Gan kenapa setiap saya mau transfer uang dari webmoney, tidak ada kiriman konfirmasi sms, sehingga saya tidak bisa melakukan pencairan uang dr dollar webmoney. Padahal no hp saya sudah diverifikasi.

      guns said...

      iya , klw wmz sering macet gitu ama beberapa operator, yg cepet itu klw pake simpati atau indosat.

      Anonymous said...

      Agan udah pernah melakukan transaksi Jual beli dollar di http://forexonlinechanger.com/ ? Soalnya saya mau jual dollar webmoney saya, jd khawatir ngga di transfer aja uangny. hehe

      guns said...

      belum , tp banyak temen2 diforum yg dah transaksi, ane rencana besok klw gajian fasti, lagian itu kan yg punya duyduy,

      FIFTRIANI said...

      gan, nukar perfect money ato payza, kemana gan?

      guns said...

      itu koment diatas , http://forexonlinechanger.com/

      guns said...

      webmoney bisa digunakan utk pengisian pulsa seluruh operator di indonesia kecuali smartfren

      Unknown said...

      Gan gua pake Paypal...
      bisa gk ya saya withdraw money saya ke Bank local ?..
      tapi status paypal saya belum terverifikasi sama kartu debet/kredit saya..

      guns said...

      ga bisa gan.

      Unknown said...

      waduh $5-ku, sia-sia deh ~x(
      Oh iya, ada saran ga. mending e-Curency mana yang bagus, buat Megatypers ?
      ~Perfect Money
      ~WebMoney

      guns said...

      Setau ane mega belum bisa webmoney, klw PM masih delay-delay sih tp dibayar kok.

      Unknown said...

      upss newbie..
      thx gan ^^"
      Oh iya Izin Kopas ea:),.
      and juga minta copy Tukeran linknya,.
      moga ja yang nganggur jadi berkurang gara-gara nie kerjaan ^^" :D

      Anonymous said...

      kmrn keknya prnh liat agan kasih link ke kaskus ttg cara verif payza dimana ya.. agan ngak tau changer payza yg recomen bwt jual payza gan?
      LRya hapus aja gan atau buat halaman khusus.

      guns said...

      payza itu repot nyari changernya gan, susah, klw pun ada , ratenya ampun dah, paling tinggi 9000 malah ada yg 7000.

      http://www.kaskus.co.id/thread/51a2258abe29a0626e000009/madeincaptcha-share-all-about-captcha--all-company---part-2/306

      Anonymous said...

      Iya gan buat jaga2, msh trauma gara2 LR.
      Sya koq lum paham jg. Ceritany kan gini gan, di my account payza saya pilhan verifikasinya cuma pakai VISA (modelnya kek PP). Trus sya ingat trik ini, makanya nyari di mari lagi. Tp agan forgie itu kan blng, "payza ane udh verified cuma meleleh jg nih VISA card nya msh belum bisa bikin hadeh.....". Yg sy bingug kok masih harus bikin VISA lagi buat apa ya gan. Kan payza udh berhasil verified.... Maaf ya gan saya nanya2nya di blog agan gun. Abis lebih enak mantau di mari, di tempat lain banyakan OOTnya. :) :D

      guns said...

      paling biar bisa topup atau widrawl langsung lewat VISA gan.

      Anonymous said...

      gunz. cara hapus / tutup akun webmoney gimana ya? soalnya ane punya 3 tapi yang 2 lagi kosong.

      guns said...

      biarin aja gpp kok

      Wicaksono Eksa said...

      gan guns, mau tanya,aq kan lagi verifikasi perfect money,sesuai step agan,aq mau tanya kan ada 3 thap,kalo tulisannya dipemeriksaan tu udah verified belum trus warna tulisannya ijo..kok lama banget ya buat verifikasi 1 step aj..normalkah itu gan?

      guns said...

      ditunggu aja ,mereka manual soalnya.

      Anonymous said...

      tempat beli pulsa via pm yang agan rekomendasikan ada nggak???

      guns said...

      opulsa.com bukannya bisa PM ya

      danny said...

      ex-changer ane (pake 2) kek'ny buat order jual PM pada overstock smua ya gan,,, kurs'ny "0" alias blm bs melayani hehe, dsuruh timbun dulu ampe sgunung kali :D

      Mardiman said...

      kalo ganti pasword di PM gimana ya gan caranya....

      guns said...

      coba ke menu setting , keknya disitu

      dika said...

      gan gun, itu lapak agan yang di kaskus jual/beli balance paypal juga gak gan? ane bingung, pp ane blm verified.

      guns said...

      bukan gan ,itu lapak yg dipostingan adalah lapak org lain tp temen2 banyak yg nyoba disitu buat verified PPnya

      Anonymous said...

      Gan, PM lagi masalah ya, kok dari kemarin ga bisa dibuka ya :-/

      Anonymous said...

      tolong di posting juga dong gan tempat beli pulsa via e-currency yang agan rekomendasikan....;)

      Anonymous said...

      di opulsa.com gan, ane sering beli disitu, jarang ada masalah , prosesnya jg cepet :)

      guns said...

      nah tuh salah satu dah disebut diatas hehe, banyak sebenernya , cari aja digugel. webmoney malah bisa direct topup , dah support opsel ,kecuali smart.

      Anonymous said...

      izin promosi gunz.
      kalau pp belum verif kontak ane aja di ym ymail genian7. ntar kasih tahu caranya. bayarnya cuma $3.5-$5 tergantung ikhlasnya agan aja. via payza, atau wmz.

      CariDuit said...

      link changer24jam server not found gan....:-/

      guns said...

      barusan ane buka , masih bisa tu gan, YM nya jg masih aktif. keknya itu inet agan , biasa masalah klasik , soal DNS nya itu.

      CariDuit said...

      masa sih gan? coba buka lewat link yang ada di postingan agan...

      guns said...

      bisa kok, coba disko reko inet agan, atau klw punya kartu lain , pake kartu lain sekedar ngetes aja.

      CariDuit said...

      ternyata cuma kurang .com gan....
      di link agan cuma changer24jam gk pake dot com...

      guns said...

      oh iya , itu yg tulisan "link ini" ya , iya kurang itu, ane td klik yg judulnya langsung , kan bisa diklik juga itu. hehe

      Unknown said...

      walah guns , kok PM gak bisa di akses ya? udah nyoba berkali2 error mulu. jd was2 takut kyk kasusnya LR :-/

      CariDuit said...

      kapan gan? barusan ane buka normal2 aza tuh....:)

      guns said...

      iya tadi temen2 diforum kaskus sempet bilang ga bisa dibuka web PM, tp skrg emang dah normal kok.

      CariDuit said...

      ane mau gunakan wmkeeper classic tapi kode registrasi yang ane punya dah expire, gimana tuh gan? mohon pencerahannya?

      guns said...

      ane ga punya pengalaman klw classic gan, selama ini pake mini terus soalnya.

      Unknown said...

      guns , kira2 bisa beli balance PM gak ya sama agan via pulsa? soalnya lg butuh nih, cuma 2.5 dolar aja :D

      guns said...

      maaf ga bisa gan

      Mentari Putri Rizkillah said...

      PM kembali bermasalah kayaknya ya , pin verification yg biasanya cepet masuk ke email, ini delay sampe berjam2 , udah coba ganti modem dari cdma ke gsm msh aja tetep begitu . ada apa ini sebenarnya?

      Unknown said...

      iya,sama nech.ane dr td maw ngecek saldo di PM ga muncul2 pin verification di email saya.tanda2 apkh ini???

      CariDuit said...

      ane baru coba tapi koq baik2 aza yah.....:-/

      Ika Chan said...

      kalo mau vrifikasi account di Web Money harus pake identitas diri berupa passport atau KTP juga bisa?

      guns said...

      pake KTP aja

      guns said...

      pake KTP aja

      Unknown said...

      gan, kalau pas daftar ke Qlink itu ditanyain PM uname itu yang dimaksud PM ID apa yang U terus angka itu? thanks. :)

      guns said...

      yup.betul

      Unknown said...

      sudah daftar seperti di atas kok belum ada email yang masuk utuk pemberian kode ID ya,emang biasanya berapa lama ya kan prosesnya q daftarnya di Perfect Money

      guns said...

      harusnya instant, coba buka folder spamnya.

      guns said...

      harusnya instant, coba buka folder spamnya.

      Unknown said...

      gan, ane kan mau disable no hp di webmoney. dan udah msuk ke menu security-confirmation-trs udh muncul halaman log in baru. Nah pas ane log in kok ga masuk2 ya, pdhal passwordnya sama kayak klo kita log in wm mini kan? cz ane slalu bisa buat log in webmoney mini ane. tp pas ane mau log in di halaman baru itu gagal trs. ada pencerahan ga gan?
      soalnya sekarang klo notifikasi lwat sms di no ane agak lama msk nya. pdhal no ane indosat. help gan?

      guns said...

      pas masuk halaman login yg baru , pastikan tabmenunya pindah ke mini, itu ada 2 tabmenu klw ga salah, defaultnya itu tabmenu classic, terus sebelahnya mini. pilih yang mini.

      Unknown said...

      makasih mass infonya..
      Daftar Web yang menyediakan info seputar bola,
      prediksi bola ter-update..
      berita bola TERBARU DAN TERPERCAYA ada di pastibet.com , bola368.com , bola368.net , bola368.org
      Buruan Gabung..!!

      Unknown said...

      gan, saya m nanya nich. transaksi/mengirim dari perfec money itu, feenya dipotong di balance atau dipotong pada uang transferan itu. tks

      guns said...

      @adriansyah ibrahim = di potong dibalance si pengirim. jadi dengan kata lain fee ditanggung si pengirim. misal saldo si adriansyah $10 , lalu ngirim ke saya $5, saya tetep akan nerima $5 , nah sisa saldo agan harusnya klw tanpa fee kan $5, tp krn kena fee maka biasanya tinggal $4,9xxx

      Nirmawati Musa said...

      Salam. What a useful info! sebelumnya terimakasih udah mau sharing tentang mengetik chaptcha ini. Saya udah lama nyari dan baru nemu sekarang yang paling lengkap. Tapi saya ada kendala di pendaftaran :( belum bisa pakai software karena "checking update...please wait" terus jadi saya coba sign in di web resminya langsung tapi saya ga tau "invitation code"nya diisi apa :|
      Mohon arahannya

      Arigato..

      guns said...

      @NF = iya gan , itu asiandataservice down lagi servernya, tp jgn kuatir saya share software alternatif dari xiaoa, sama bagusnya kok malah lebih lengkap fiturnya, silakan agan baca http://gunzyber.blogspot.com/2014/08/software-captcha-megatypers-gratis-part.html

      Unknown said...

      Gan terima kasih infonya. XL bisa terima sms dar WMZ dan disable no hp setelah daftar ? Sesudah daftar jika pindah alamat bisa diganti/di update ? Tlg kabar terimakasih.

      guns said...

      @ferry = bisa

      EXCHANGER 789 said...

      Ok.
      Nice

      Unknown said...

      kalau pelajar gimana dong? kan ga ada ktp sma tagihan ? bagaimana kalau gapunya buku tabungan?

      guns said...

      pinjem punya bokap aja gan

      Unknown said...

      gan wmz ne kok ndak bs buat send $ gmn ya?
      ( wmz lama ndak dipake trus ane pake lagi ) dl lancar buat transfer eh kok sekang kok ndak bs mohon bantuanya gan

      guns said...

      ndak bisanya gimana, pasti ada notif-nya. walaupun ga pernah dipake harusnya masih bisa.

      Unknown said...

      RedmInput format: – e-mail, e.g.: me@supermail.com or – purse number, e.g.: R123456789123

      notifnya bgtu gan padhal no wmz bner

      guns said...

      kok kayak salah format gitu ya, pastikan nomer wmz-nya yg awalan Z ya.

      Unknown said...

      gan yg di perfect money kl mau daftar bayar ga atau gratis? trus kl menurut agan yg bagus atau yg paling recommended yg mana?

      guns said...

      GRATIS. perfect money atau webmoney aja.

      Blajar TIK said...

      gan kalau mau transfer dari paypal ke PM bisa ga?dan begitu pula sebaliknya?mohon pencerahannya

      guns said...

      ga bisa gan.

      Anonymous said...

      perfect money aja deh pilihan nya sekarang yang udah mantap murah aman cepat terpercaya

      Anonymous said...

      ditambahin dong om admin untuk jual beli perfect money PM murah bisa direkomendasikan di

      RajaChanger Co Id ataupun RajaChanger dot COM Terpercaya Indonesia

      Hakim said...

      punya saya pas mau registrasi kok selalu expired minta direfresh ya

      Hakim said...

      punya saya pas mau registrasi kok selalu expired minta direfresh ya

      Unknown said...

      Egan we gc tao cara depo dana

      Unknown said...

      I would like to say that this blog really convinced me, you give me best information! Thanks, very good post.
      Convert perfect money to PayPal
      Keep Posting:)

      :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

      Post a Comment

      Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

      CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

      zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
      Langganan Artikel via Email