Tuesday 23 February 2010

Pengaturan Penuh Firefox untuk Memaksimalkan Koneksi Internet

Pengaturan Penuh Firefox untuk Memaksimalkan Koneksi Internet - Sebenarnya postingan ini masih berhubungan dengan posting sebelumnya. Tapi disini hanya menitikberatkan pada pengaturan bowsernya dalam hal ini saya memakai firefox versi 3.6. Langsung saja berikut pengaturan penuh untuk browser firefox.

  1. Pasang fasterfox lite, download disini . Untuk pengaturan fasterfoxnya bisa dilihat di postingan sebelumnya 
  2. Buka firefox. pada address ketikkan about:config . Klik 1'll be careful, i promise
  3. Pada Filter bar ketikkan network.http.max-connections lalu, double-click pada reference yang ada untuk merubah angka ke nilai 96.
  4. Pada Filter bar ketikkan network.http.max-connections-per-server lalu, double-click pada reference yang ada untuk merubah angka ke nilai 32
  5. Disable Antivirus Scanning. Ini ditujukan bagi pengguna Windows, Firefox 3 memiliki fitur buat scanning virus otomatis, untuk proses tersebut Firefox akan men-download file-file yang dibutuhkan. Jika merasa tidak membutuhkan fitur ini, tinggal ketik di filter browser.download.manager.scanwhendone ganti valuenya jadi false.
  6. Memperpanjang Waktu Scripts Execution
    Di firefox 3, sebuah script hanya diberikan 10 detik untuk merespon, lewat dari itu akan keluar warning unresponsive script. Jika koneksi internet kita agak lambat, maka tentu akan sering keluar warning semacam itu. Untuk mengurangi frekuensi keluarnya warning tersebut, maka kita perlu mengatur waktu eksekusi tersebut yang defaultnya 10 jadi sesuka kita. Atur saja  di dom.max_script_run_time
  7. Meningkatkan Kapasitas Cache
    Logikanya semakin besar cache, maka semakin banyak page yang bisa di simpan di cache, ini bisa mempercepat proses pembukaan page selanjutnya. Sebelum mengatur besar kapasitas cache, pastikan dulu browser.cache.disk.enable sudah dalam keadaan true. Setelah itu baru set browser.cache.disk.capacity yang secara defaultnya adalah 50000(Kb). Tinggal diperbesar aja sesuai kebutuhan.
  8. Tips untuk menghemat memori lainnya adalah dengan mengaktifkan fitur config.trim_on_minimize. Hanya saja fitur ini hanya efektif pada lingkungan Windows. Caranya klik kanan, new > boolean, ketikkan config.trim_on_minimize Set nilainya True. Dengan cara ini setiap kali Firefox di minimize, otomatis memori yang di pakai akan dilepas / dibebaskan, sehingga dapat dipakai untuk proses aplikasi lainnya.
  9. Memisahkan lokasi cache browser dengan drive windows-nya. Buat string baru, caranya klik kanan, new > string ketik browser.cache.disk.parent_directory , isikan nilainya dengan nama lokasi dimana sobat mau menyimpan cache filenya, misal windows sobat ada di drive C:\ maka buat cache browsernya ketikan di D:\temp , atau di drive lain juga boleh, yang penting selain C.
  10. Batasi kapasitas cache memori
    Setiap kali Anda membuka sebuah halaman web, Firefox otomatis akan menyimpannya dalam cache memori. Secara default Firefox menggunakannya sebesar jumlah maksimal RAM yang Anda miliki. Itulah mengapa semakin banyak Anda membuka web, memori komputer Anda semakin habis. Untuk membatasinya tambahkan opsi: browser.cache.memory.capacity. Caranya klik kanan, New > Integer. Ketik browser.cache.memory.capacity, enter, masukkan angka misal 2048, 2048 disini artinya gunakan cache memori maksimal hanya 2 Mega, bisa dicoba dengan nilai lain, usahakan kelipatan 1024.
  11. Batasi kapasitas cache history
    Sama seperti cache memori, hanya bedanya peruntukan cache disini oleh Firefox lebih ditujukan untuk mempercepat loading halaman saat Anda menekan tombol back dan forward pada browser. Apabila Anda jarang memakai back dan forward, ada baiknya Anda set dengan nilai kecil guna menghemat memori. Pada filter ketikkan: browser.sessionhistory.max_total_viewers , ubah nilai -1 menjadi 3. Default -1 artinya gunakan semaksimal RAM yang ada.
Happy Browsing ^0^ 


WAJIB BACA!
Penghasilan Online paling realistis dan anti SCAM. Kerja Online cuma dengan mengetik kode captcha, anda digaji dollar. Silahkan baca postingan kerja online ketik captcha disini.

Share artikel ini :
Labels:

Artikel Terkait

Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
Langganan Artikel via Email