Saturday 3 January 2009

SETTING INTERNET PC GPRS/3G IM3 via HP Sony Ericsson K810

SETTING INTERNET PC GPRS/3G IM3 via HP Sony Ericsson K810 - Untuk melakukan koneksi internet ke PC (Personal Computer) GPRS via modem hp sony ericsson K810i, diperlukan 2 langkah utama yaitu :
1. Setting GPRS di HP, untuk memastikan bisa melakukan koneksi internet di HP langsung.
2. Koneksi HP ke PC, HP difungsikan sebagai modem untuk proses dial-up dari PC.

****Setting GPRS di HP****
1. Pastikan GPRS kartu IM3 sudah aktif. Untuk produk Indosat prabayar seperti IM3 ini, fasilitas GPRS sudah aktif saat kartunya diaktifkan.

2. Buat account untuk akses GPRS IM3 di HP, yaitu menu --> setting --> connectivity --> data communication --> data account --> new account --> pilh PS data (isikan nama sesuai keinginan, misal GPRSIM3)

3. Isi APN : www.indosat-im3.net, username : gprs dan password : im3 (untuk mode volume base) atau 

Isi APN : www.indosat-im3.net, username : indosat@durasi dan password : ndosat@durasi (untuk mode time base)
4. lalu di save, kembali ke menu --> setting --> connectivity --> internet setting --> internet profile --> new profile (isikan sesuai keinginan misal IM3). Isikan connect using dengan GPRSIM3 (menyesuaikan nama account yang dibuat di data communication). Lalu lakukan save.


5. kembali ke menu --> setting --> connectivity --> data communication --> preferred serviced, pilih mode PS DAN CS

6. Matikan HP dan hidupkan kembali. Akan terdapat sinyal GPRS yang muncul di atas sinyal bar INDOSAT.

7. Cek dengan melakukan browsing langsung di hp. Jika benar, maka saat terkoneksi ke internet akan muncul icon bola dunia di atas layar.

****Koneksi HP ke PC****
1. Install Software PC Suite bawaan HP, install sampai selesai, dan jangan hubungkan dulu HP dengan PC.

2. Saat proses instalasi selesai, restart PC.

3. Saat restart, hubungkan HP dengan PC lewat kabel data. Saat masuk windows maka di pojok kanan bawah akan muncul ikon HP.Klik dua kali ikon tersebut, akan muncul jendela PC Suite.

4. Klik menu mobile networking wizard, lalu klik new connection

5. Pilih Packet Switced Data lalu klik next, akan tampil jendela pemilihan modem, biasanya otomatis terpilih sendiri jenis modemnya, sehingga langsung klik next saja.

6. Isikan connection name sesuai keinginan. Lalu klik next

7. Akan muncul jendela pemilihan service provider, pilih manual mode, klik next, lalu isikan APN : www.indosat-im3.net, username : gprs dan password : im3 (untuk mode volume base) atau
APN : www.indosat-im3.net, username : indosat@durasi dan password : indosat@durasi (untuk mode time base). Setelah itu klik next lalu finish.

8.Buka Control Panel --> System --> Hardware --> Device manager --> pilih modem, akan tampil jenis devicenya (biasannya 2 item) lalu klik 2x pada devicenya tersebut.
Pilih advance, isikan extra initialization commands dengan at+cgdcont=1,"ip","www.indosatm2.net"
Setelah itu pilih diagnostics, klik query modem, pastikan komunikasi modem berhasil.

9. Kembali ke jendela mobile networking wizard , kemudian klik connect, setelah itu PC akan melakukan dial ke HP, dan siap dikoneksikan ke internet. Hal ini akan ditandai dengan munculnya ikon komputer di pojok kanan bawah dengan speed terbaca 115,2 kbps.

10. Jika masih belum bisa terkoneksi, lakukan koneksi dengan klik connect berulang kali atau dengan me-restart HP, lalu melakukan koneksi lagi.

Untuk melakukan koneksi internet ke PC (Personal Computer) 3G via modem hp sony ericsson K810i, sama seperti langkah-langkah setting GPRS di atas. Atur terlebih dahulu jaringannya yaitu
menu --> setting --> connectivity --> mobile networks --> GSM/3G Networks --> pilih GSM dan 3G.Yang membedakan adalah pengisian APN,username, password, yaitu sebagai berikut:

APN : indosatgprs, username : indosat dan password : indosat (untuk mode volume base) atau

APN :indosatgprs, username : indosat@durasi dan password : indosat@durasi (untuk mode time base)

Catatan. Untuk HP Sony Ericsson model lain, prinsipnya sama selama HP tersebut mempunyai spesifikasi 3G/GPRS

WAJIB BACA!
Sebuah Penghasilan Online paling realistis dan anti SCAM, bukan bisnis online tapi kerja online. Kerja Online cuma dengan mengetik kode captcha, anda digaji dollar. Silahkan baca postingan kerja online ketik captcha klik disini

Share artikel ini :
Labels: ,

Artikel Terkait

Silakan Berkomentar Melalui Akun Facebook atau Akun Blogger Anda



1 comments:

soni said...

gan minta tolong buatin tutorial menjadikan hp cina untuk modem pc dong!...please ya gan, di tunggu jawaban gan gunz, thankss

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jika menggunakan akun blogger, silakan isi komentar di bawah. Jika ingin menampilkan emoticon, cukup copas kodenya yang tertampil di sebelah kanan emoticonnya. Please No Spam, No Porn, No Junk!

CATATAN. Tampilan komentar di blog ini menggunakan sistem scroll, jika ada postingan yang sudah banyak komentarnya, maka untuk melihat komentar terakhir dari sobat perlu ditarik scrollnya sampai ke bawah, atau jika masih belum muncul berarti ada page berikutnya maka klik "newest" terlebih dahulu baru kemudian tarik scroll-nya ke bawah.

zonatyper tutorial kerja ngetik captcha
Langganan Artikel via Email